BerandaOlahraga26 Cabang Olahraga Siap Meriahkan Porkab Garut 2024

26 Cabang Olahraga Siap Meriahkan Porkab Garut 2024

GARUT INTAN NEWS – Ketua Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024, Subhan Rohmansyah, menyatakan bahwa persiapan teknis untuk Porkab 2024 telah berjalan sesuai rencana. Subhan menegaskan bahwa semua KOK telah menyelesaikan pendaftaran by name untuk atlet, pelatih, dan official, yang jumlahnya mencapai sekitar 8.500 orang.

“Hari ini Alhamdulillah kita melakukan pemantapan untuk persiapan teknis. Momennya adalah kita baru menyelesaikan pendaftaran by name dari seluruh KOK. Alhamdulillah per malam tadi kita sudah beres sehingga per hari ini kita sahkan termasuk atlet, pelatih dan sebagainya. Alhamdulillah sesuai dengan rencana,” ujar Subhan.

Pada ajang Porkab 2024 ini, akan dipertandingkan 26 cabang olahraga (cabor) dengan total 265 nomor pertandingan. Seluruh atlet, pelatih, wasit, dan official yang terlibat sudah siap untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Setelah menyelesaikan tahap pendaftaran, langkah selanjutnya adalah pertemuan dengan seluruh TD untuk melanjutkan tahap persiapan, termasuk menghitung pembiayaan real dari masing-masing cabor.

“Kelanjutannya, setelah beres ini kita bertemu dengan semua TD untuk melanjutkan tahapan, termasuk kita akan menghitung pembiayaan real dari masing-masing cabor,” tambah Subhan.

Terkait jadwal pembukaan, Subhan mengkonfirmasi bahwa acara pembukaan Porkab tetap akan digelar pada tanggal 21 Juli, meskipun ada perubahan waktu pelaksanaan. Awalnya direncanakan pada hari Minggu, 21 Juli, namun akhirnya diputuskan untuk dilakukan pada malam minggu, 20 Juli.

“Jadwal pembukaan tidak berubah sebetulnya. Jadi kemarin kita sepakat untuk tanggal 21 di hari Minggu, tetapi kita belum menghitung apakah siang atau malam. Nah tetapi karena memang banyak usulan malam ini kalau hari Minggu jadi kenanya di malam Senin sehingga kita tarik kita kembalikan ke malam Minggu, jadi di tanggal 20 tetapi esensinya gak berubah ya,” jelas Subhan.

Subhan menyebutkan bahwa berbagai fasilitas olahraga yang ada di Garut akan dimaksimalkan penggunaannya. “Kesiapan venue Alhamdulillah kita, pak ketua koni, Pak Bupati kemarin venue-venue yang telah dibangun itu akan kita maksimalkan di situ tambahan dengan sekolah-sekolah yang terdekat. GOR Guntur itu akan kita maksimalkan, GOR Cikurai kita maksimalkan termasuk juga yang Stadion Dalem Bintang, beberapa cabor juga banyak terkonsentrasi di RAA Adiwijaya,” jelas Subhan.

Dengan persiapan yang matang, Porkab Garut 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan menjadi ajang olahraga yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca