BerandaAtikanNavika Rivalna: Juara 1 Borangan Tingkat Provinsi Jawa Barat Diundang Kemendikbud

Navika Rivalna: Juara 1 Borangan Tingkat Provinsi Jawa Barat Diundang Kemendikbud

GARUT INTAN NEWS – Navika Rivalna, siswa SDN 1 Haur Panggung asal Kabupaten Garut berhasil meraih Juara 1 Borangan (Ngabodor Sorangan) Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra. Navika Rivalna diundang oleh Kemendikbud dan akan tampil pada tanggal 1-5 Mei 2024 di Jakarta.

Agenda ini sebagai tindak lanjut dari Pelaksanaan Merdeka Belajar Episode ke-17: Revitalisasi Bahasa Daerah Tahun 2023. Kemendikbud melalui Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra mengundang seluruh peserta yang terlampir untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut.

Baca juga : Siswa SDN Haurpanggung 1 Cetak Anak-anak Berprestasi

“Alhamdulillah Navika Rivalna Juara 1 Borangan Tingkat Provinsi dalam kegiatan FTBI. Dan mau memenuhi undangan dari Kemendikbud untuk tampil di Jakarta dalam bidang Borangan (Ngabodor Sorangan) dari tanggal 1-5 Mei, jelas Dida selaku Kepala Sekolah SDN 1 Haur Panggung Kabupaten Garut yang menginfokan kepada kami melalui Whatsapp.

Agenda tersebut akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada sebanyak 520 siswa terlampir yang diundang oleh Kemendikbud termasuk Navika Rivalna yang menjadi salah satu siswa mewakili Provinsi Jawa Barat.

Faktanya, SDN 1 Haur Panggung tak hanya banyak menoreh prestasi akademik. Ternyata sekolah tempat Navika Rivalna belajar ini banyak menoreh prestasi non akademik juga. Hal ini disampaikan juga oleh Dida sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Haur Panggung.

Baca juga : SDN Haurpanggung 1 Berikan Apresiasi kepada Murid Berprestasi

“SDN 1 Haur panggung juga banyak prestasi di bidang non akademiknya, tidak hanya akademiknya saja, ungkap Dida.”

Navika Rivalna menoreh prestasi yang luar biasa dan menjadi anak bangsa kebanggaan yang mengharumkan nama sekolahnya dan juga Kabupaten Garut itu sendiri. Semoga Navika bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Garut yang lain untuk terus berprestasi.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca