BerandaPolitikKPU Garut Lantik 210 Anggota PPK Untuk Pilkada 2024

KPU Garut Lantik 210 Anggota PPK Untuk Pilkada 2024

GARUT INTAN NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut hari ini menggelar acara pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni Garut, Jl. Cipanas Baru No.78, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada Kamis, 16 Mei 2024.

Sebanyak 210 orang dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut yang telah melewati proses seleksi yang ketat, pada hari ini resmi dilantik untuk memegang amanah dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Pelantikan ini merupakan puncak dari serangkaian proses seleksi yang telah dimulai dengan tes tertulis CAT dan diikuti dengan tes wawancara yang dilaksanakan pada 11-13 Mei 2024.

Dian Hasanudin, Ketua KPU Kabupaten Garut, saat diwawancara mengatakan pentingnya peran PPK dalam menyukseskan Pilkada. “Kami berharap rekan-rekan PPK dapat segera menyesuaikan diri dan memahami setiap peraturan yang ada. Masa kerja yang ditetapkan selama 8 bulan, mulai hari ini hingga 29 Januari 2025, harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memastikan bahwa Pilkada berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Dian.

KPU Kabupaten Garut telah menetapkan calon PPK melalui surat keputusan Nomor: 103/PP.04.2-Pu/3205/2024 tentang Hasil Penetapan Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Dari 419 orang yang dinyatakan lulus seleksi, hanya 210 orang yang terpilih untuk dilantik.

Dalam acara pelantikan, para anggota PPK yang baru dilantik diambil sumpah dan membacakan fakta integritas sebagai komitmen mereka dalam menjalankan tugas. Acara ini juga dihadiri oleh Aneu Nursifah, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Barat, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme. “Kami dari KPU Provinsi Jawa Barat akan terus memonitoring dan memastikan bahwa seluruh proses pemilihan di setiap kabupaten berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Kami mengharapkan kerja sama yang baik dari semua pihak, termasuk PPK, untuk meningkatkan layanan kepada pemilih,” kata Aneu.

Para PPK yang telah dilantik akan segera menjalani bimbingan teknis (bimtek) pada minggu pertama bulan Juni. Setelah itu, mereka akan terlibat dalam proses rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dilantik pada tanggal 26 Mei. Selain itu, di awal Juni, KPU Kabupaten Garut juga berencana meluncurkan maskot dan jingle Pilkada 2024.

Kegiatan pelantikan ini tidak hanya menandai dimulainya perjalanan panjang menuju Pilkada 2024, tetapi juga menjadi simbol komitmen KPU Kabupaten Garut dalam mewujudkan pemilihan yang demokratis. Dengan dukungan dan kerja keras dari semua pihak, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Garut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca