BerandaWisataSelain Sayang Heulang, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Santolo

Selain Sayang Heulang, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Santolo

GARUT INTAN NEWS – Beberapa kawasan pantai di selatan Garut di lebaran hari kedua mulai banyak dikunjungi pengunjung, diantaranya Pantai Santolo, Sayang Heulang, dan Rancabuaya.

Tercatat pengunjung yang memadati Pantai Santolo mencapai 2000 ribu orang, kebanyakan berasal dari Bandung yang sekalian mudik ke Kabupaten Garut.

Ramainya pengunjung yang datang berwisata ke Pantai Santolo tentunya menjadi berkah tersendiri bagi pemilik pondok.

Pemilik Pondok Raisya mengungkapkan bahwa tempat pondokannya sudah penuh dibooking sampai hari minggu.

“Alhamdulillah jadi berkah, penginapan penuh sampai hari minggu,” ujar pemilik pondok yang bernama Ibu Raisya Jumat (12/04/2024)

Pantai Sayang Heulang pun tak kalah ramai oleh pengunjung, bahkan beberapa di antaranya mengatakan bahwa Pantai Sayang Heulang sekarang lebih tertata rapi.

“Sayang Heulang sekarang lebih bagus dan tertata rapi, spot untuk berfotonya pun banyak,” ujar Uzi, salah satu pengunjung asal Kiaracondong, Bandung.

Bersama keluarganya, Uzi memanfaatkan sisa waktu libur untuk menikmati suasana pantai. “Di sini bersantai di pinggir pantai dan makan serta melihat anak main air,” ujarnya.

Di pantai Sayang Heulang yang harga tiket masuknya Rp 10 ribu ini, pengunjung juga bisa menikmati rekreasi air dengan menyewa ban atau pun naik kapal kecil.

Jumlah wisatawan di Pantai Sayang Heulang dan Santolo ini meningkat pada liburan idul fitri 1445 H dibandingkan hari biasa.

Di Pantai Sayang Heulang, penyewa ban untuk berenang ikut ketiban rizki Idul Fitri. “Senang kalau idul fitri tiba karena penyewaan ban laku,” ujar Mamat yang menyewakan ban seharga Rp. 20 ribu.

Kasubag UPT Pantai Sayang Heulang, Iis mengatakan, menghadapi lebaran tahun ini pihaknya telah menyiapkan Garda untuk selalu membersihkan sampah di pantai agar tetap terjaga dan tertata.

“Kemungkinan puncak wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Garut diperkirakan sampai hari Minggu,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca