BerandaAtikanParmadenda, Rekomendasi Perpustakaan Terbaik di Garut

Parmadenda, Rekomendasi Perpustakaan Terbaik di Garut

GARUT INTAN NEWS – Untuk Ginners yang memerlukan literasi berupa buku, seni dan kreativitas lintas masa, di Garut ada Parmawijaya Dendasasmita atau disingkat Parmadenda.

Parmadenda merupakan salah satu perpustakaan untuk umum, sekaligus creative hub dan art space di Garut yang sudah banyak dikunjungi warga Garut dari berbagai kalngan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sejalan dengan pepatah Sunda “Asih, Asah, Asuh”, Parmadenda menjadi sebuah ruang repositori buku dan pengetahuan, seni dan kreativitas lintas masa di Garut yang bisa dijangkau oleh penduduk setempat.

Dokumen Pribadi

Dengan konsep modern juga fasilitasnya yang lengkap, GINers bisa mengerjakan tugas di sini karena Parmadenda merupakan working space dengan fasilitas WIFI berkecepatan up to 100 Mbps. Buku-buku yang tersedia pun beragam. Di Parmadenda terdapat banyak buku dengan berbagai genre bahkan buku karya penulis mendunia pun ada di sini.

GINers bisa mendapatkan kesempatan untuk membaca buku karya Jane Austen, George Orwell, Haruki Murakami yang disadur ke dalam Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, di Parmadenda juga terdapat serial novel The Chronicles of Narnia, Percy Jackson, hingga serial Sherlock Holmes juga berbagai macam komik. Buku berbahasa asli Indonesia pun banyak terdapat di sini, tentunya buku berbahasa Sunda pun turut hadir untuk melestarikan budaya Sunda kita.

Bagi yang sedang belajar untuk ujian masuk universitas sangat cocok untuk menyambangi Parmadenda. Di sana tersedia banyak buku Latihan persiapan SNBT. Buku persiapan TOEFL, IBT, dan IELTS pun hadir untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris!

Selain sarana untuk belajar, Parmadenda pun dapat dipergunakan sekedar untuk melepaskan penat. Lokasi Parmandenda yang mudah diakses karena berada berada di dekat Pendopo dan Alun-alun Garut semakin cocok jika dipakai bersantai sambil membaca. Parmadenda buka pada hari Senin-Sabtu dari jam 10 pagi hingga 5 sore.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca