BerandaSerba-SerbiRekomendasi Film Bioskop Garut yang Cocok untuk Akhir Pekan

Rekomendasi Film Bioskop Garut yang Cocok untuk Akhir Pekan

GARUT INTAN NEWSW – Garut memiliki beberapa bioskop yang saat ini sudah eksis dan dikenal di kalangan anak muda. Diantaranya ada di Ramayana yang berada di pusat kota dan City Mall berada di dekat Bunderan Suci.

Berikut rekomendasi film yang cocok ditonton di akhir pekan.

1. BADARAHUWI DI DESA PENARI

Sumber : TIX ID

Film ini menceritakan tentang empat remaja Mila, Yuda, Jito dan Roy yang diberikan tugas yaitu KKN di sebuah desa terpencil untuk memenuhi suatu Program Kerja.
Kisah ini bermula ketika mereka menelusuri sebuah desa terpencil yang ternyata di namakan Desa Penari karena wilayah tersebut masih menjungjung tinggi seni budaya jawa.
Setelah tiba di desa tersebut, mereka langsung mencari keberadaan sesepuh desa untuk di wawancara mengenai asal usul Desa Penari.

Tetapi rupaya sesepuh yang bernama Mbah Putri dikabarkan baru saja meninggal dunia, sehingga mereka di sarankan untuk bertemu dengan Mbah Buyut.
Salah satu dari mereka ternyata memiliki misi khusus yaitu mencari sosok penari yang berparas cantik.

Sebelum mereka datang ke desa penari, ternyata beberapa dari mereka sudah mempersiapkan sketsa gedung dan gelang emas.
Tetapi ternyata kedatangan Mila sudah di tunggu oleh sang ratu yang merupakan sosok Siluman yang berwujud seorang penari cantik yaitu BADARAWUHI.
Sosok BADARAWUHI ini merupakan Ratu Penguasa Roh di desa tersebut.
Kedatangan Mila membuat nya terpancing sehingga Ratu tersebut mengincar Mila untuk menjadikan nya Dawuh atau Penari Desa.

Setelah Mila menempati salah satu rumah di desa tersebut, ternyata secara tidak sadar Mila mendapati gangguan yang membawa nya terpacu kepada BADARAWUHI.
Kejadian mistis terus berdatangan dan semakin membuat Mila penasaran mengapa Badarawuhi menginginkan Mila untuk menjadi Dawuh Di Desa tersebut.
Sayang nya rasa penasaran itu malah membawa Mila dan teman teman nya ke dalam bencana, sehingga teman teman nya termasuk Mila terus mengalami peristiwa yang semakin tidak masuk akal.

3 Fakta Film Badarawuhi yang harus kita ketahui

1. Pergantian Judul

Seperti yang kita ketahui bahwa film ini lanjutan dari KKN Di DESA PENARI tapi pada rilis ke 2, film ini di namakan BADARAWUHI DI DESA PENARI.
Hal hal yang menjadi pembeda di film tersebut ternyata hanya di fokus kan pada sosok BADARAWUHI beda dengan KKN DI DESA PENARI yang lebih menonjol ke peristiwa peristiwa yang terjadi ketika kita tidak mematuhi peraturan di sebuah wilayah.
Oleh sebab itu Film ini di ganti jadi BADARAWUHI DI DESA PENARI, karena spesifiknya lebih fokus ke seorang Penari.

2. Ditayangkan di Luar Negara

Tidak hanya tayang di bioskop bioskop indonesia, ternyata film horor berjudulkan BADARAWUHI DI DESA PENARI ini ditayangkan di luar negara seperti pada negara amerika yang pastinya memiliki lebih dari 1 bioskop di setiap wilayahnya.

3. Tingginya Biaya Produksi

Biaya produksi yang di keluarkan pada Film ini ternyata mencapai 20 miliyar beda dengan biaya produksi Film pertamanya.
Budget produksi pembuatan film BADARAWUHI DI DESA PENARI ini ternyata hanya mencakup 15 miliyar saja.

Film ini disutradarai oleh Kimo stamboel dan diperankan artis berpapan nama atas diantaranya Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, dan Moh Iqbal Sulaiman.

2. DUA HATI BIRU

Sumber : TIX ID

Film Dua Hati Biru ini merupakan kelanjutan dari kisah Rumah Tangga Bima dan Dara yang melanjutkan lika liku hidup bersama buah hati nya Adam.
Cerita diawali dengan kembali nya Dara dari Korea Selatan yang memutuskan untuk tinggal bersama Bima dan Adam.

Hal tersebut menjadi alasan utama Dara karena sudah berpisah dengan Adam sejak ia lahir, Oleh sebab itu Dara harus mendekatkan dirinya dengan sang buah hati.
Dan mendampingi Bima untuk mempertahankan rumah tangga mereka dengan kondisi yang masih muda.

Perbedaan kondisi antara dua keluarga itu ternyata menimbulkan konflik dalam rumah tangga.
Kedekatan Adam pada Bima dan Orang tua nya menyulitkan Dara untuk menjalin hubungan dengan sang buah hati.
Faktor utama yang membuat orang tua Bima enggan mendekatkan Adam pada Dara karena rasa ketidakpercayaan bahwa Bima dan Dara bisa membesarkan Adam secara mandiri.

Funfactnya film ini menonjol pada kehidupan nyata yang dipenuhi konflik keluarga, kesetaraan, ekonomi dan faktor lainnya.
Sehingga kita dapat menyimpulkan arti dari kehidupan yang pada akhirnya keluarga sendiri lah yang akan menjadi support system pada situasi apapun.

Film ini di sutradaran oleh Gina s Noer, Dinna Jasanti.
Dan diperankan oleh Angga Aldi Yunanda, Aisha Nurra Datau, dan Farrell Rafisqy.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca