BerandaAtikanMembangun Karakter Siswa yang Bernilai Islami Melalui PENTAS PAI Tingkat Kecamatan Tarogong...

Membangun Karakter Siswa yang Bernilai Islami Melalui PENTAS PAI Tingkat Kecamatan Tarogong Kidul

GARUT INTAN NEWS – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Tarogong Kidul berpartisipasi dalam Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) yang dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024. Dengan mengusung tema “Membangun Generasi Milenial Islami, Cerdas, dan Berkarakter” kegiatan ini memiliki harapan yang besar bagi para siswa.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan hanya dilaksanakan satu hari saja. Dari 40 SD, hanya 38 SD saja yang hadir. Pesertanya berjumlah 462 siswa dan itupun tidak semua SD mengirimkan siswa yang lengkap, ungkap Edi Sutrisno, M.Pd, selaku Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul.”

Agenda tahunan ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak berani untuk tampil, bukan hanya di sekolahnya saja, bahkan di Tingkat kecamatan dan Kabupaten. Selain itu, tujuanya adalah untuk mencari siswa yang berbakat untuk diikutsertakan dalam Tingkat Kabupaten nanti.

“Harapan kami adalah untuk mencari betul-betul siswa yang berbakat di Tingkat Kabupaten, ungkap Edi Sutrisno.”

Perencanaan dari agenda ini memang sudah ada dan sudah berlangsung dari sebelumnya. Pada hari jumat, 26 April akan dilaksanakan technical meeting, sampai Sabtu 27 April merupakan pelaksanaannya. Kemudian pada Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada bulan depan atau bulan Mei mendatang. Kabarnya, setiap cabang sudah ada yang masuk di Tingkat Kabupaten.

“Yang masuk Tingkat Kabupaten masing-masing cabang ada. Tapi, untuk kejuaraannya hanya panitia yang tau. Panitianya merupakan guru-guru PAI tiap sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kegiatan Guru (KKG) PAI dan kami juga bekerja sama dengan Kementerian Agama, ungkap Pahad selaku Ketua Pelaksana.”

Pahad juga mengungkapkan bahwa tujuan dari agenda ini selaras dengan tema yang diusung. Ia berharap tujuannya adalah untuk meningkatkan karakter anak-anak dan menumbuhkan nilai-nilai kebaikan, salah satunya berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kami berharap, yang paling utama adalah anak-anak betul-betul mencintai Islam termasuk menggelorakan Islam sebagai mana mestinya, ungkap Pahad”

Masa depan anak bangsa dipengaruhi dengan bagaimana mereka dididik. Termasuk pengaruh Lembaga seperti sekolah yang memfasilitasi mereka untuk bertumbuh menjadi generasi yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tentunya dengan nilai-nilai Islami yang kental. Melalui agenda ini semoga anak-anak memiliki semangat yang tinggi untuk terus belajar.

 

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca