BerandaIntanBizGCC dan Paxel Berkolaborasi dalam Acara Halal Bihalal untuk Meningkatkan Dampak Positif...

GCC dan Paxel Berkolaborasi dalam Acara Halal Bihalal untuk Meningkatkan Dampak Positif bagi UMKM Garut

GARUT INTAN NEWS- Garut Creativepreneur Community (GCC) berkolaborasi dengan Paxel menggelar acara halal bihalal yang diselenggarakan di Gedung Local Education Centre (LEC) Garut pada Rabu, 24 April 2024. Acara ini menjadi titik temu bagi kedua entitas untuk mempererat hubungan sosial dan mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut.

Sri, Ketua GCC, mengungkapkan visi dari komunitas tersebut, “GCC ini adalah komunitas wirausaha kreatif Garut yang terdiri dari sekumpulan pelaku usaha kreatif, mulai dari skala mikro hingga usaha kecil. Saat ini, anggota kami mencapai 50 orang, dan kami sementara menghentikan penerimaan anggota untuk evaluasi agar anggota benar-benar aktif dan dapat berkontribusi tidak hanya di dalam komunitas, tetapi juga di luar komunitas kami.”

Acara halal bihalal ini diselenggarakan untuk menerapkan visi GCC dalam membangun hubungan sosial yang baik, baik internal maupun eksternal dengan pemerintah dan stakeholder-stakeholder yang selama ini telah memberikan dukungan kepada komunitas. Sri menambahkan, “Kami berharap kerja sama yang produktif dan saling memberikan dampak positif dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang.”

Dalam upaya mendukung pengembangan anggota, GCC akan fokus pada pembinaan dan pendukungannya, termasuk dalam proses pengurusan legalitas usaha. Salah satu langkah yang akan segera dilakukan adalah pengambilan foto produk secara massal, serta pengurusan legalitas seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikasi halal, dan sertifikasi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Sementara itu, Buang Fahrooz Ramadhan, selaku ritel bisnis development dari Paxel, mengungkapkan kesyukuran atas kolaborasi ini. “Alhamdulillah, Paxel merupakan salah satu jasa ekspedisi yang hadir di Garut, fokus bukan hanya pada pengiriman barang untuk UMKM, tetapi juga pada pembinaan UMKM. Distribusi dan logistik adalah kunci utama dalam menjaga agar barang yang dikirimkan tepat waktu, cepat, dan aman.”

Dia menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan seperti halal bihalal GCC. Kami berharap dapat memberikan dampak positif yang lebih besar, tidak hanya bagi UMKM yang menjadi mitra kami, tetapi juga bagi masyarakat Garut secara keseluruhan.”

Kolaborasi antara GCC dan Paxel menjadi bukti nyata dari sinergi antara komunitas wirausaha dan sektor logistik dalam mendukung pertumbuhan UMKM serta kemajuan ekonomi lokal. Dengan kolaborasi ini, diharapkan UMKM Garut dapat semakin berkembang dan bersaing secara lebih baik di pasar lokal maupun nasional.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca