BerandaHukumLapas Garut Gelar Apel Siaga dan Razia Gabungan untuk Memperingati HBP ke-60

Lapas Garut Gelar Apel Siaga dan Razia Gabungan untuk Memperingati HBP ke-60

Garut Intan News – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 serta meningkatkan pengamanan dan deteksi dini gangguan kamtib, Lapas Garut mengadakan apel siaga dan razia bersama TNI/POLRI, Jumat (5/4/2024).

Lapas Garut bekerjasama dengan Polres Garut, Kodim 0611/Garut, Brimob, BNNK Garut serta Bapas Garut dalam melaksanakan apel siaga dan razia penggeledahan kamar hunian warga binaan.

Sebelum pelaksanaan penggeledahan, terlebih dahulu digelar apel gabungan yang dipimpin oleh Kalapas, Rusdedy. Dalam arahannya, Kalapas mengajak semua pihak untuk melaksanakan penggeledahan dengan pendekatan yang humanis, dengan target utama adalah barang terlarang seperti benda elektronik dan narkoba, demi menciptakan kondisi Lapas yang aman dan tertib.

Penggeledahan dilakukan oleh beberapa regu yang terdiri dari total 118 petugas, dan seluruh blok/kamar hunian tidak luput dari pemeriksaan.

Dalam hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang, antara lain benda tajam, potongan besi, botol kaca, dan barang terlarang lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danton 1 Kodim 0611/Garut (Peltu Asep), Danton Satbrimob Polda Jabar (Aiptu Nurul Alam), Kanit 1 Dalmas Polres Garut (Ipda Dede Mulyana Buldan), serta Katim Pemberantasan BNNK Garut (Ifan Suparsono), bersama dengan jajaran Lapas dan Bapas Garut, yang turut serta dalam kegiatan penggeledahan kamar dan tes urine bagi warga binaan Lapas Garut.

Dari hasil penggeledahan didapatkan 8 buah power bank, 2 buah handpone, headset 1 buah, musik box, tali, gunting kuku 7 buah, 1 buah gunting kecil, cermin kaca, 4 buah ikat pinggang, botol kaca, plat besi, 9 buah sendok besi, kaleng 12 buah dan gelas kaca.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca