BerandaPeristiwaKetua Kwarcab Garut : Gerakan Pramuka Memandu Kepada Kejayaan Indonesia Emas 2045

Ketua Kwarcab Garut : Gerakan Pramuka Memandu Kepada Kejayaan Indonesia Emas 2045

GARUT INTAN NEWS – Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut gelar Aksi Penegak XII tingkat Jawa Barat yang bertemakan “Gali Potensi Raih Prestasi Wujudkan Pramuka Sejati” Bertempat di Kampus IPI Garut, Minggu (28/04/2024).

Ketua Kwarcab Pramuka Garut dr Helmi Budiman mengucapkan syukur ditengah -tengah kekhawatiran tersebut ada satu mabigus dukungannya sangat penuh terhadap gerakan pramuka.

Baca juga : Pramuka Kwarcab Garut Diterjunkan Bantu Pengendalian Arus Mudik dan Balik Lebaran

“Tentu ini adalah mabigus terbaik yang ada yang kita milliki di kabupaten garut yaitu mabigus IPI garut yang sekarang menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Kegiatan ini ialah merupakan suatu bentuk dukungan karena kegiatan pramuka disini berjalan dengan baik dan tentu ini merupakan bagian dari komitmen untuk membangun bangsa dan negara kita dengan membangun SDM yang berkarakter.

“Terima kasih kepada IPI Garut dan jajaran pengurus gerakan pramuka gugus depan yang ada di IPI Garut,” katanya.

Lanjut dr. Helmi, hari ini kita disadarkan kembali akan pentingnya gerakan pramuka dengan munculnya keinginan ingin menghapus gerakan pramuka, kami sepakat apa yang disampaikan oleh Ketua kwarnas dan kwarda seluruh Indonesia bahwa gerakan pramuka gerakan yang sangat penting untuk membangun karakter dan gerakan pramuka adalah gerakan yang menjadi lokomotif membangun karakter yang dibutuhkna oleh bangsa indonesia menyambut indonesia emas 2045.

“Kita bertekad 2045 ini adalah indonesia emas yang bergerak dari selarang maka pramuk adalah sebuha gerakan yang akan memandu kepada kejayaan,” tandasnya.

Helmi juga mengucapkan selamat bertanding kepada kaka penegak dari seluruh jawa barat.

“alhamdulillah ini merupakan bukti bahwa gerakan pramuka di tempat- tempat kita berjalan dengan baik pada hari ini kita dilombakan dan lomba ini adalah apresiasi yang dalam hal ini diwakili oleh gerakan pramuka ipi garut,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Aksi Penegak sudah berlangsung konsisten selama 12 tahun. Adapun jenis perlombaan yang di lombakan ada 4 perlombaan dengan peserta 352 orang se Jawa Barat.
1. Lomba Pionering
2. Lomba Baris Berbaris Bertongkat (LBBB)
3. Lomba Scout Intellegent
4. Jinggle Voice.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca