BerandaSerba-SerbiPramuka Kwarcab Garut Diterjunkan Bantu Pengendalian Arus Mudik dan Balik Lebaran

Pramuka Kwarcab Garut Diterjunkan Bantu Pengendalian Arus Mudik dan Balik Lebaran

GARUT INTAN NEWS – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut menyiagakan ratusan anggota pramuka untuk membantu pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 1445 H . Ratusan pramuka ini disebar di setiap kwartir daerahnya masing – masing ke setiap posko mudik untuk membantu pengamanan arus lalu lintas

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengamanan arus mudik lebaran dengan melibatkan berbagai pihak baik dari Pramuka maupun dari organisasi-organisasi lainnya.

Karya Bakti Lebaran merupakan ajang pengabdian masyarakat gerakan Pramuka dalam bentuk pelayanan dan bantuan saat mudik lebaran İdul Fitri. Karya Bakti Lebaran sebagai bentuk pengamalan Trisatya dan darma Pramuka yang merupakan ajang pendidikan kepramukaan dalam bentuk bakti dan partisipasi nyata bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial anggota muda dan anggota dewasa Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

Ketua Kwarcab Kabupaten Garut dr. Helmi budiman mengungkapkan Pramuka harus berperan aktif dan ikut andil dalam Pengamanan Arus Mudik (PAM) maupun balik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dengan harapan anak Pramuka hadir untuk membantu kelancaran lalu lintas dengan turun ke jalan mengatur lalu lintas, yang tentu saja harus dibawah koordinasi Kepolisian. Pramuka Kwartir cabang kabupaten Garut akan terus meningkatkan kreatifitasnya dan pramuka hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Karya Bakti Lebaran merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh Pramuka dalam ambil peran fungsi sosial kemasyarakatan di setiap musim perayaan Idul Fitri setiap tahunnya.

“Dalam aksi nyata ini, pramuka dapat setidaknya memberikan beberapa layanan bakti sosial maupun kemanusiaan yang berkaitan erat dengan para pemudik, masyarakat, serta wisatawan,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca