BerandaSerba-SerbiDinas Pertanian Garut Gelar Bazar Petani Millennial Jelang Hari Raya Idul Fitri...

Dinas Pertanian Garut Gelar Bazar Petani Millennial Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

GARUT INTAN NEWS – Pergelaran bazar Ramadhan petani milenial yang digelar Dinas Pertanian Garut berlangsung mulai hari ini, 4-6 April 2024. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para petani untuk menjualkan hasil komoditasnya.

Berbagai pangan murah dan komoditas hasil panen para petani pun pada pagi ini diserbu masyarakat dan SKPD sekitar Dinas Pertanian.

Dari keterangan Sekretaris Dinas Pertanian, Dyah Safitri menerangkan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberdayakan hasil petani lokal dan agar masyarakat bisa menikmati harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Diadakannya bazar Ramadhan ini adalah yang untuk memberikan kontribusi dan keberpihakan kepada para petani ya khususnya agar bisa menjual berbagai komoditas pada segmen-segmen yang memang warga masyarakat membutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri atau di masa Ramadan,” terang Dyah, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan bazar Ramadhan petani milenial yang dilangsungkan di pelataran Dinas Pertanian Garut ini diikuti oleh berbagai petani milenial, salah satunya petani Banyuresmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Jemani Desa Dangdeur.

Irawati, KWT Jemani Desa Dangdeur datang dengan banyak komoditas hasil panennya, seperti beras, buah lemon, sayur mayur, timun suri dan banyak lagi.

“Alhamdulillah banyak bersyukur karena kegiatan seperti ini jarang ya, ini sangat membantu bagi petani khususnya seperti ibu ini,” ujar Irawati yang merasa senang adanya kegiatan bazar Ramadhan petani milenial.

“Ini semua olahan para petani di Banyuresmi,” pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka untuk umum selama 3 hari (Kamis-Sabtu) mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca