BerandaWisataSebelas Tempat Wisata di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Sebelas Tempat Wisata di Garut, Cocok Untuk Liburan Keluarga

GARUT INTAN NEWS – Dengan pesona alam yang eksotis nan memukau, Kabupaten Garut dapat menjadi alternatif tempat berwisata khususnya pada saat hari libur besar seperti Hari Raya Idul Fitri. Lantas, tempat wisata mana saja yang dapat dijadikan tempat tamasya dengan suasana baru dan menyenangkan? Berikut 10 tempat wisata di Kabupaten Garut yang direkomendasikan.

1. Kawah Talaga Bodas
Terletak di Kecamatan Wanaraja, tepatnya Jalan Talaga Bodas No. 5, Sukamenak, Wanaraja, Garut, Jawa Barat,  Kawah Talaga Bodas dapat menjadi tempat wisata yang paling direkomendasikan. Selain hawa sejuk dan pemandangan gunung yang indah nan eksotik, di Kawah Talaga Bodas bisa berendam di kolam air panas untuk menyegarkan tubuh menghilangkan rasa penat.

2. Water Park Sabda Alam
Liburan bersama anak-anak tentunya yang diharapkan dapat membuat si kecil bisa bergembira dan bermain, Water Park Sabda Alam Garut, yang beralamat di Jalan Raya Cipanas No. 3, Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, merupakan tempat wisata yang paling direkomendasikan. Fasilitas yang tersedia di Water Park Sabda Alam meliputi kolam anak, wahana permainan air untuk anak dan dewasa, kolam ombak, spot foto, kolam busa, waterboom, waterboom spiral, sliderboom, sliderboom dewasa, jamur payung, flying fox, kuda laut, kolam arus, kamar mandi dengan hot tub, mini bar, dan akses ke taman.

3. Puncak Darajat Pass Garut
Bermain dan berenang di air panas, itulah Puncak Darajat Garut yang berada di Jalan Darajat Km. 14, Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Darajat Pass adalah selama 24 jam setiap harinya. Fasilitas yang tersedia meliputi kolam permainan air, pemandian air panas, waterpark, kolam renang, wifi gratis, mushola, kamar bilas, toilet, ruang medis, area parkir, gazebo lesehan, sentra kerajinan, dan souvenir.

4. Situ Bagendit
Situ Bagendit, sebuah objek wisata yang terletak di Jalan Kyai Haji Hasan Arif, Sukamukti, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan menaiki rakit, perahu atau sepeda air. Fasilitas yang tersedia di Situ Bagendit meliputi area parkir yang luas, persewaan perahu, dan spot-spot foto yang menarik.

5. Puncak Guha Bungbulang
Puncak Guha Bungbulang, sebuah objek wisata yang terletak di Kampung Sinarjaya, Bungbulang, Garut, Jawa Barat, Indonesia. Buka 24 jam setiap harinya dengan fasilitas yang tersedia termasuk tempat parkir kendaraan, warung wisata, toilet, area berkemah, spot foto Instagramable, dan gazebo. Puncak Guha juga menawarkan pemandangan laut 360 derajat, tebing karang yang menjorok ke laut, dan koloni kelelawar di gua karangnya, sementara pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti piknik dan berkemah di sana.

6. Curug Jagapati
Curug Jagapati, sebuah air terjun yang terletak di Neglasari, Cisompet, Garut, Jawa Barat. Curug Jagapati menawarkan tiket masuk gratis kepada pengunjungnya. Fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi area parkir yang luas, toilet, warung makan, ruang sholat, dan spot-spot foto yang menarik. Curug Jagapati buka 24 jam setiap hari.

7. Leuwi Jurig
Leuwi Jurig, sebuah destinasi wisata yang terletak di Cihikeu, Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Namun, para pengunjung disarankan untuk datang pada siang hari untuk menikmati pemandangan terbaik. Meskipun fasilitas yang tersedia terbatas, para pengunjung dapat menemukan area parkir, toilet, dan warung makan kecil. Tidak ada jadwal operasional resmi, dan spot ini dikelola oleh masyarakat setempat.

8. Lamping Cirorek
Lamping Cirorek, sebuah destinasi wisata yang terletak di Lamping Cirorek, Cilawu, Garut, Jawa Barat. Tempat ini menyediakan fasilitas lengkap, termasuk restoran dengan menu lezat, villa untuk menginap, dan area berkemah di hutan pinus yang memukau, buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

9. Pantai Cicalobak
Pantai Cicalobak, yang terletak di Garut Selatan, Jawa Barat. Pantai ini buka selama 24 jam setiap hari. Fasilitas yang tersedia di Pantai Cicalobak termasuk area parkir, area untuk berenang, beberapa saung di tepi pantai, warung makan di tepi pantai, dan gazebo yang dapat digunakan pengunjung.

10. Candi Cangkuang
Candi Cangkuang terletak di Jalan Darajat Leuwigoong, Cangkuang, Leles, Garut, Jawa Barat. Fasilitas yang tersedia di kawasan Candi Cangkuang antara lain masjid, toilet, kamar mandi, tourist information center, museum, gazebo, spot selfie, pasar wisata, area parkir, toilet, mushola, kios makanan, dan kios suvenir.

11. Taman Satwa Cikembulan
Tempat ini adalah sebuah taman satwa yang terletak di Kampung Jati, Desa Cikembulan, Kadungora, Garut. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk area parkir, toilet umum, masjid, warung makan dan minuman, pondok-pondok bambu, akomodasi di dekat taman, area memancing, area bermain anak, dan kolam renang untuk bersantai.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca