BerandaAtikanAjang Kompetisi Kreativitas Siswa Tarogong Kaler Membuka Wadah Prestasi dan Potensi

Ajang Kompetisi Kreativitas Siswa Tarogong Kaler Membuka Wadah Prestasi dan Potensi

GARUT INTAN NEWS – Ajang Kompetisi Kreativitas Siswa, disingkat AKSI, menjadi sorotan di tengah kegiatan perlombaan yang digelar di beberapa tempat di Tarogong Kaler. Heryana S. Pd, Ketua Panitia AKSI, mengungkapkan hal ini dalam wawancara pada hari Rabu, 24 April 2024.

“Kegiatan perlombaan AKSI ini diselenggarakan di beberapa tempat di Tarogong Kaler. Jadi kegiatan itu meliputi banyak lomba, ada OSN, FLS2N, O2SN, dan lainnya,” ungkap Heryana. “Besok itu acara pentas PAI Terus nanti ada FTBI, dan Di dimasukkan ke dalam Sebuah kelompok kalau di Tarogong kaler itu ajang kreatifitas siswa.”

Meskipun rangkaian perlombaan ini mencakup berbagai jenis lomba seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), namun untuk ke tingkat Kabupaten dan nasional, perlombaan ini berjenjang. “Kesana tidak dibawa nama AKSI, ini hanya untuk sebuah kepanitiaan dibentuk itu untuk semua bidang lomba di bawah panitia AKSI ini, nanti ada koordinator,” tambah Heryana.

Perlombaan dalam kegiatan AKSI sudah berlangsung sejak bulan sebelumnya, dan hari ini merupakan hari terakhir. “Meliputi beberapa lomba diantaranya ada renang, karate, bulutangkis, dan lainnya. Lomba kesenian juga ada misalnya nyanyi solo, tari, cerita bergambar,” jelas Heryana. “Tinggal nanti juaranya akan dibawa ke tingkat Kabupaten.”

Untuk tingkat Kabupaten, kompetisi akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27. “Harapannya dengan kegiatan AKSI ini menjadi momentum, selain asesmen yang dilakukan pemerintah, juga jadi ajang bagi anak-anak untuk menunjukkan potensi dan jati diri mereka,” tutur Heryana. “Dalam arti kemampuan mereka di bidang olahraga, kemampuan mereka di bidang seni, dan kemampuan mereka juga di bidang akademis, maka siapa yang dijukan sekolah masing-masing. Maka di sanalah mereka menunjukkan semua kemampuannya agar seluruh prestasi yang dia miliki bisa menjadi kebanggaan khususnya bagi dirinya, sekolah, dan kecamatan.”

Dengan semangat kompetisi yang tinggi, AKSI memberikan wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan diri dan menampilkan kemampuan terbaik mereka di berbagai bidang. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga menjadi sarana bagi generasi muda untuk berkembang dan menemukan potensi terbaik mereka.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca