BerandaPeristiwaSeorang Warga Meninggal Dunia dan Dua Terluka Akibat Serangan Kera Liar

Seorang Warga Meninggal Dunia dan Dua Terluka Akibat Serangan Kera Liar

GARUT INTAN NEWS – Tragedi mengerikan terjadi di Kampung Angkrek, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, ketika seorang warga bernama Rusli (62 tahun) meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka serius dalam upaya menangkap seekor kera liar.

Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pada Kamis (21/3/2024). Menurut laporan Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, para korban mencoba menangkap kera liar tersebut dengan menggunakan seutas tali dan tongkat, namun malah diserang oleh hewan tersebut.

Ketika kera liar menyerang, Rusli jatuh, yang disebabkan oleh keterkejutan akibat riwayat penyakit jantung yang dia derita. Selain Rusli, dua korban lainnya juga mengalami cedera serius. Suripto (58 tahun) mengalami luka sobek di tangan akibat serangan kera, sedangkan seorang anak bernama Ahdan (5 tahun) mengalami gigitan di bagian pahanya.

Menurut saksi mata, kera liar ini telah berkeliaran di desa tersebut selama seminggu sebelum kejadian tragis ini terjadi.

Pihak berwenang telah mengambil langkah-langkah untuk menangani situasi ini, termasuk pengecekan lokasi kejadian, koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Puskesmas Cibatu, serta evakuasi korban dan pengamanan di lokasi.

Setelah berkonsultasi dengan pihak berwenang, upaya pelumpuhan dilakukan terhadap kera liar tersebut dengan menggunakan senapan angin. Saat ini, situasi dinyatakan aman dan kondusif setelah kera liar berhasil dinetralisir.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca