BerandaSerba-SerbiPolsek Samarang Gencar Lakukan Operasi Kenalpot Tidak Bersertifikat di Bulan Ramadhan

Polsek Samarang Gencar Lakukan Operasi Kenalpot Tidak Bersertifikat di Bulan Ramadhan

GARUT INTAN NEWS – Masih maraknya pemakaian knalpot tidak tersertifikasi atau knalpot brong, Kepolisian RI gencar lakukan penertiban untuk menjaga ketentraman selama bulan suci Ramadhan.

Polsek Samarang pada hari ini, Kamis (21/3/2024) lakukan operasi knalpot tidak bersertifikasi di wilayahnya. Selama bulan Ramadhan ini akan rutin dilakukan pemeriksaan knalpot agar tidak mengganggu masyarakat yang tengah beribadah di bulan Ramadhan ini.

“Operasi penertiban knalpot tidak bersertifikat yang tidak sesuai dengan yang dikeluarkan pabrikan. Dalam hal ini seluruh kepolisian Republik Indonesia akan gencar melaksanakan penertiban apalagi sekarang bulan Ramadhan,” ujar Kapolsek Samarang, Kompol Supriatna saat ditemui GARUT INTAN NEWS di Polsek Samarang.

Kapolsek Samarang, Kompol Supriatna, SH, MH.

“Ini dilakukan untuk menertibkan agar tidak mengganggu orang-orang yang sedang beribadah di bulan Ramadhan ini,” tambahnya.

Dari keterangan Supriatna, ia menerangkan bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan knalpot brong, bahkan hanya hitungan menit telah banyak yang diamankan.

“Ini baru hitungan menit saja sudah ada 8 unit kendaraan yang diberhentikan dan diamankan, berarti masih banyak masyarakat yang belum sadar,” ungkapnya.

Penertiban knalpot tidak bersertifikasi di Polsek Samarang.

Adanya operasi penertiban knalpot tidak bersertifikasi ini merupakan bentuk syok terapi agar masyarakat lebih tertib berkendara dan tidak mengganggu pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Yang melanggar kita tindak, diperlihatkan surat-suratnya dan kita wajib ganti, yang kita copot nanti akan dimusnahkan pada pelaksanaanya,” kata Kapolsek Samarang.

Dari banyaknya knalpot yang telah disita Polsek Samarang, Suptriatna menjelaskan bahwa nantinya knalpot-knalpot tersebut akan dimusnahkan secara masal yang akan dilakukan di Polres Garut.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca