BerandaIntanBizDodol Putri Geulis: Si Legit Dari Kota Intan

Dodol Putri Geulis: Si Legit Dari Kota Intan

GARUT INTAN NEWS – Kabupaten Garut dikenal juga sebagai Kota Dodol, jajanan tradisional yang satu ini masih menjadi primadona dan eksis hingga saat ini.

Dari banyaknya inovasi jajanan dodol saat ini, Dodol Putri Geulis masih eksis dengan Dodol kacang merahnya yang manis dan legit.

Bertempatkan di Kecamatan Banyuresmi, Dodol Putri Geulis menjadi pilihan masyarakat sebagai camilan di berbagai kegiatan seperti pernikahan, kematian, rapat, hingga oleh-oleh.

Produksi Dodol Putri Geulis.

Enung Nuraini selaku pemilik generasi kedua dari Dodol Putri Geulis ini mengatakan bahwa dodolnya yang telah eksis selama 24 tahun ini masih menjadi primadona di Kota Intan.

Meneruskan usaha ibunya yang sudah mulai pada tahun 80-an, Enung menyatakan bahwa pada awalnya ia memilih membuka usaha lain, yaitu produksi keripik. Namun, usahanya tidak begitu lancar dan memutuskan meneruskan usaha dodol.

“Tahun 2000 saya ikut pelatihan dari Disperindag ESDM, pelatihan pembuatan kripik. Sudah sempat menjalankan usahanya, tapi tidak berjalan lancar karena keterbatasan alat saat itu,” kata Enung kepada GARUT INTAN NEWS.

Produksi Dodol Putri Geulis.

Dodol Putri Geulis sendiri memiliki filosofi nama, yang mana kata ‘Geulis’ adalah singkatan dari ‘grandma Eulis’ yang merupakan ibu dari Enung.

Penamaan Dodol Putri Geulis ini pun dimulai saat Enung meneruskan usaha ibunya, ia ingin mendedikasikan nama ibunya dalam usaha dodol yang ia kelola.

Lalang melintang hingga dua dekade lebih, Dodol Putri Geulis kini nerinovasi dan memiliki 7 jenis jajanan tradisional mulai dari dodol kacang merah, dodol kacang hijau, dodol labu kuning, dodol ubi ungu, angleng, wajit ketan merah, dan wajit ketan putih.

UMKM Binaan Disperindag ESDM Garut satu ini memiliki cita rasa dodol yang berbeda dari pesaingnya. Berbeda karena memiliki rasa manis yang pas, santan kelapanya terasa, dan teksturnya legit.

Jika sedang ramai produksi dodol disini bisa mencapai 30 Kg perminggu, dan saat Ramadhan tiba pemesanan bisa meningkat. Harga perkilonya dibanderol mulai Rp54 ribu/Kg

Dodol ini bisa didapatkan di rumah produksi Dodol Putri Geulis dan Toko Putra Laksana seberang gereja GPdI Immanuel Garut di Jl. Cimanuk No.261, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44118, atau secara online di e-commerce tokopedia.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca