BerandaPeristiwaPresiden KSPSI Kunjungi DPC Kabupaten Garut, Serukan Solidaritas dan Kesejahteraan Pekerja

Presiden KSPSI Kunjungi DPC Kabupaten Garut, Serukan Solidaritas dan Kesejahteraan Pekerja

GARUT INTAN NEWS – Kunjungan Presiden KSPSI, Bapak Andi Gani Nenawea, S.H ke DPC KSPSI Kabupaten Garut menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kesejahteraan pekerja di wilayah tersebut. Acara yang dilangsungkan di RM. Asep Strawberry Nagreg Limbangan Garut pada hari Rabu, 6 Maret 2024, dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi KSPSI, termasuk Wapres Roy Jinto Ferianto, S.H, Wapres Ahmad Supriyadi, S.E, serta jajaran pimpinan pusat FSP TSK – SPSI dan pimpinan daerah FSP TSK – SPSI Provinsi Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Presiden KSPSI, Andi Gani Nenawea, S.H, menyempatkan waktu untuk menemui anggota KSPSI di tingkat paling bawah, yaitu PUK. DPC KSPSI Kabupaten Garut menerima kunjungan dengan hangat, yang disambut oleh Ketua DPC KSPSI Kab. Garut, Andri Hidayatullah, beserta puluhan anggota dari sektor-sektor seperti TSK, KEP, RTMM, Pertanian, dan Perkebunan, Kependidikan.

Presiden KSPSI Kunjungi DPC Kabupaten Garut, Serukan Solidaritas dan Kesejahteraan Pekerja
Presiden KSPSI Andi Gani Nenawea, S.H

Dalam pernyataanya, Andri Hidayatullah menyampaikan bahwa saat ini anggota KSPSI AGN di Kab. Garut berjumlah sekitar 25.000 orang. Program-program yang telah dilaksanakan oleh DPC KSPSI Kabupaten Garut mendapat apresiasi positif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota. Andri menegaskan komitmen DPC KSPSI untuk menjadi garda terdepan dalam membela para pekerja dan buruh di kabupaten tersebut, termasuk pekerja formal maupun informal.

Presiden KSPSI, Andi Gani Nenawea, mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan oleh DPC KSPSI Kabupaten Garut. Dia menyatakan, “Kali ini KSPSI Kabupaten Garut akan menjadi garda terdepan untuk membela para pekerja/buruh di Kabupaten Garut, baik pekerja formal atau informal. Meleknya para pekerja/buruh di Kabupaten Garut sebagai bukti perjuangan untuk kesejahteraan masa depan anggota.”

Dalam kunjungannya, Presiden KSPSI memberikan dukungan berupa bantuan laptop sebagai salah satu sarana pengembangan organisasi ke depan. Sebagai agenda besar kedepan, DPC KSPSI Kabupaten Garut akan fokus pada pelaksanaan Raperda tenaga kerja dan meiday, seiring dengan perjuangan untuk kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) agar mampu bersaing dengan kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen penyatuan semangat pekerja di Kabupaten Garut tetapi juga menunjukkan komitmen KSPSI dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja di tingkat lokal.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca