BerandaPolitikPembukaan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024-2029 oleh DPC PDIP...

Pembukaan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024-2029 oleh DPC PDIP Garut

GARUT INTAN NEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut telah resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024-2029.

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, dalam keterangannya kepada sejumlah awak media di Kantor DPC PDIP Garut pada Minggu, 31 Maret 2024, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran ini akan berlangsung hingga pertengahan Mei 2024. Pada tanggal 31 Mei 2024, semua nama hasil penjaringan akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Perjuangan di Jakarta.

“Pendaftaran Balon ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki komitmen kuat untuk memperbaiki Kabupaten Garut ke depannya. Kami ingin memperluas partisipasi masyarakat untuk menentukan pemimpin Garut ke depan,” jelasnya.

Proses pendaftaran dibuka tepat pukul 09:00 pagi, dan saat ini baru ada 4 orang yang telah mengambil formulir dan melakukan pendaftaran. “Dua dari luar dan dua dari partai sendiri. Ada Ceng Hilman dan Raden Aas dari luar, serta Mamat Rahmat dan Dadan Wandiansyah dari internal PDIP Perjuangan,” tambahnya.

Meskipun jumlah pendaftar tidak dibatasi, namun batas waktu pendaftaran telah ditetapkan. “Kami paling lambat harus menyetor semua nama ke DPP PDIP Perjuangan pada tanggal 31 Mei 2024,” tegasnya.

Yudha Puja Turnawan juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya belum dapat memutuskan apakah akan ikut mendaftar atau tidak. “Saya akan fokus dulu sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan Garut untuk mencari tokoh-tokoh potensial. Kalau ada banyak tokoh-tokoh potensial, tentu saya akan lebih memutuskan untuk mendorong mereka,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca