BerandaOlahragaGiatkan Usia Dini, Asosiasi PSSI Kabupaten Garut Siap Gelar Festival Grassroot 2024

Giatkan Usia Dini, Asosiasi PSSI Kabupaten Garut Siap Gelar Festival Grassroot 2024

GARUT INTAN NEWS – Asosiasi PSSI Kabupaten Garut menggelar Technical Meeting (TM) dalam rangka persiapan Festival Grassroot 2024. Acara ini dihadiri oleh Exco Askab PPSI Kabupaten Garut, Wakil Sekjen Indra Supriantna, dan para peserta. TM dilaksanakan di Sekretariat Askab PSSI Garut di Jalan Cimanuk Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, pada Minggu, 3 Maret 2024.

Ketua Panitia, Heri Suhaeri yang akrab disapa Bang Suhe, menjelaskan bahwa Festipal Grassroot 2024 kali ini akan melibatkan kategori usia 9 hingga 12 tahun. Peserta berasal dari Voter Askab PSSI Garut dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terafiliasi dengan Askab PSSI Garut.

“Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu Ku 9 sebanyak 10 tim, Ku 10 sebanyak 10 tim, Ku 11 sebanyak 21 tim, dan Ku 12 sebanyak 14 tim. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 8 Maret hingga 10 Maret 2024 di Stadion Dalem Bintang RAA Adiwijaya Sor Ciatel Kabupaten Garut,” ungkap Bang Suhe.

Festipal Grassroot ini tidak hanya sekadar turnamen sepak bola, tetapi juga merupakan bagian dari upaya pembinaan usia dini di lingkungan Askab Kabupaten Garut. Selain itu, kegiatan ini memiliki tingkat keberlanjutan yang lebih tinggi, karena juara masing-masing kategori akan mewakili Kabupaten Garut untuk berkompetisi di tingkat provinsi.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi wahana pembinaan bakat-bakat sepak bola di usia dini. Pemilihan juara untuk mewakili di tingkat provinsi merupakan bentuk peningkatan level dan persaingan yang sehat di antara para peserta,” tambahnya.

Festival Grassroot 2024 diharapkan dapat menjadi ajang yang meriah dan penuh semangat sportivitas, menggali potensi para pemain muda, serta menjadi landasan untuk perkembangan sepak bola di Kabupaten Garut.

#wahyu

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca