BerandaPolitikViral Puluhan Surat Suara Capres Sudah Tercoblos di Cisurupan Garut

Viral Puluhan Surat Suara Capres Sudah Tercoblos di Cisurupan Garut

GARUT INTAN NEWS – Sebuah video viral beredar memperlihatkan puluhan surat suara Calon Presiden (Capres) telah dalam keadaan tercoblos saat diperiksa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rabu (14/2/2024).

Video tersebut diduga terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 di Desa Simpang Sari Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, dimana puluhan surat suara Capres ditemukan dalam keadaan rusak atau telah dilubangi.

“Tos dicoblos ti pusatnanya sanes ti TPS (Sudah dicoblos dari pusatnya bukan dari TPS),” Ungkap petugas yang memperlihatkan surat suara tercoblos.

Dalam video tersebut pun memperlihatkan bahwa puluhan surat suara tercoblos di nomor dua dan nomor tiga.

“Ieu nomor dua tos dicoblos, ieu nomor tiga atos dicoblos (Ini nomor dua sudah dicoblos, ini nomor tiga sudah dicoblos,” jelas petugas KPPS menerangkan surat suara yang rusak.

Lebih lanjut petugas KPPS menyatakan bahwa video tersebut dibuat untuk membuat laporan temuan di lapangan. Saat video itu direkam seluruh KPPS, para saksi dan Panwas turut serta menjadi saksi.

Diharapkan dengan adanya video viral tersebut bisa menjadi koreksi bagi KPU untuk lebih teliti kembali dalam penyiapan logistik Pemilu.

“Bukan apa-apa, ini bisa menjadi koreksi untuk KPU agar lebih baik dan lebih bagus,” ujar Ketua KPPS 17 Desa Simpang Sari Kecamatan Cisurupan.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca