BerandaAtikanRefleksi: Hari Jadi Garut Ke-211, Mari Jadikan Lagi Garut Sebagai Kota Intan

Refleksi: Hari Jadi Garut Ke-211, Mari Jadikan Lagi Garut Sebagai Kota Intan

GARUT INTAN NEWS – 16 Februari diperingati sebagai Hari Jadi Garut (HJG). Banyak hal yang bisa direfleksikan bagi Kabupaten Garut tahun ini.

Garut memiliki lingkungan yang bersih, pemandangan yang indah, masyarakat yang tertib, dan memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang. Maka tidak salah jika Presiden pertama Indonesia menjuluki Garut sebagai ‘Kota Intan’ saat kunjungannya pada tahun 1960.

Tak hanya Kota Intan, julukan lain bagi Garut disematkan oleh wisatawan Eropa pada abad ke-19 sebagai ‘Swiss van Java’. Baginya, Garut memiliki keindahan alam serta iklim cuaca yang sejuk layaknya di Swiss. Julukan Swiss van Java untuk Garut melekat hingga hari ini.

Potensi Kabupaten Garut dengan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusianya yang kaya. Hamparan sawah yang membentang luas hingga ratusan mata air tersebar di hampir setiap sudut wilayah.

Berada di antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasik, Kabupaten Garut menjadi wilayah yang sangat strategis. Kawasan industri kreatif dan potensi investasi sangatlah tinggi. Hanya saja saat ini bagaimana caranya untuk mengelolanya agar Garut bisa semakin maju.

Potensi kawasan wisata pun yang dimiliki Kabupaten Garut sangatlah kaya. Kabupaten Garut memiliki paket wisata yang lengkap, mulai dari wisata air, wisata alam, wisata religi, peninggalan candi, sejarah budaya dan masih banyak yang lainya.

Ragam wisata di Garut dapat dijadikan satu paket yang terintegrasi dan menjadikan sektor wisata bisa dan ekonomi masyarakat Garut jauh lebih baik.

Sumber daya manusia sungguh mendasari kemampuan Kabupaten Garut untuk lebih berkembang ditambah karakter masyarakat Kabupaten Garut yang agamis, kreatif, pekerja keras, pantang menyerah guyub rukun adalah kekayaan masyarakat Kabupaten Garut yang tidak ternilai harganya.

Di Hari Jadi Kabupaten Garut ke-211 mari kita kembalikan Kabupaten Garut menjadi Kota Intan dengan dukungan semua stakeholders yang ada dari mulai pemerintah, pengusaha, dan semua masyarakat Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca