BerandaPolitikPj Bupati Garut Sebut Pembangunan Proyek Strategis PUPR 2024 Akan Dikawal Hingga...

Pj Bupati Garut Sebut Pembangunan Proyek Strategis PUPR 2024 Akan Dikawal Hingga Akhir

GARUT INTAN NEWS – Pejabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, Senin (19/2/2024) meresmikan Pelaksanaan Proyek Strategis tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di jalan Ibrahim Adjie pagi tadi.

Pelaksanaan Proyek Strategis tahun 2024 ini meliputi pembangunan Jalan Lingkar Cipanas (lanjutan), rehabilitasi Jalan Pamalayan-Cicariu-Cikarang, rehabilitasi Jalan Leles-Cangkuang, dan rehabilitasi Jalan Cangkuang-Leuwigoong.

Dalam peresmian tersebut, Pj Bupati meminta agar pembangunan Proyek Strategis PUPR dapat dikawal oleh seluruh pihak dari awal hingga akhir.

“Dalam pembuatan jalan perlu didesain dalam 5 tahun ke depan, mana ruas-ruas yang harus dipenuhi untuk mengantisipasi lajunya pertumbuhan dan pembangunan di Garut,” ucapnya.

Barnas juga menjelaskan bahwa dalam jangka waktu 2-3 tahun ke depannya di Garut akan ada lintasan tol. Sehingga pertumbuhan pengunjung ke Garut pun akan ada lonjakan. 

“Akan banyak orang mencari rekreasi ke Garut, oleh karena itu bentangan jalan-jalan yang akan dilalui itu harus dipersiapkan dari sekarang, salah satunya pembangunan yang belum selesai salah satunya di jalan ini (Jalan Lingkar Cipanas),” jelas Barnas.

Karenanya, imbuh Barnas, Proyek Strategis tahun 2024 menjadi skala prioritas di tahun ini dengan harapan hasil yang baik.

Dalam peresmian pagi tadi, acara diawali dengan pembukaan dan peletakan pasir di area pembangunan yang dilakukan oleh Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, dan Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca