BerandaIntanBizMenggali Potensi Ekonomi Melalui Program "Kota Masa Depan" Grab di Garut

Menggali Potensi Ekonomi Melalui Program “Kota Masa Depan” Grab di Garut

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Garut yang ke-211, Grab Indonesia meluncurkan program umkm bernama “Kota Masa Depan.” Sabtu, (17/02).

Neneng Goenadi, Country Manager Director Grab Indonesia, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan inisiatif Grab yang dimulai sejak tahun 2021.

Dalam sambutannya, Program ini memiliki beberapa kegiatan yang berfokus kepada UMKM, Neneng mengungkap

“Program utama yaitu digitalisasi UMKM,  peningkatan visibilitas permintaan melalui aplikasi, pelatihan dan pendampingan umkm melalui workshop bersama mitra bisnis pemerintah” ungkapnya.

Neneng menyoroti beberapa produk Garut yang menarik salah satunya kerajinann kulit dan Kopi Garut. ” disini hadir beberpa produk, ada kerajinan kulit dan kopi Garut, yang bisa bersaing di kanca internasional” jelasnya.

Neneng Goenadi menyoroti potensi produk lokal ini, menegaskan keinginan Grab untuk membantu produk Garut mencapai panggung internasional.

Grab percaya bahwa masa depan ekonomi ada di kota kecil dan melalui program “Kota Masa Depan,” mereka berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Menggali Potensi Ekonomi Melalui Program "Kota Masa Depan" Grab di Garut
Menggali Potensi Ekonomi Melalui Program “Kota Masa Depan” Grab di Garut

Dalam acara ini, Grab berhasil mengumpulkan 100 mitra umkm dan pengemudi untuk bersama-sama merajut masa depan ekonomi Garut.

Jargon yang diteriakkan dalam acara ini, “Kota Garut Berani Digital,” mencerminkan semangat untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi sebagai katalisator kemajuan ekonomi di Garut.

Dengan adanya program “Kota Masa Depan,” diharapkan Garut dapat menjadi contoh sukses dalam menggali potensi ekonomi lokal melalui platform digital.

Melalui upaya kolaboratif dengan pemerintah dan mitra bisnis, Grab berharap dapat membantu Garut mencapai transformasi ekonomi yang berkelanjutan dan membawa produk lokalnya ke pasar internasional.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki beserta jajarannya, Penjabat Bupati Kabupaten Garut, Barnas Adjidin beserta jajarannya, Kapolres Garut dan para Pejabat lainnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca