BerandaPeristiwaJelang HJG ke-211 Disdamkar Garut dan SKPD Garut Percantik Area Alun-alun

Jelang HJG ke-211 Disdamkar Garut dan SKPD Garut Percantik Area Alun-alun

GARUT INTAN NEWS – Jelang Hari Jadi Garut (HJG) yang ke-211, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut guna mempercantik area alun-alun.

Dua unit kendaraan power supply pun dikerahkan oleh Disdamkar Garut guna membantu membersihkan trotoar, area sekitar Gedung Pendopo dan alun-alun.

Selain membersihkan alun-alun, kegiatan ini juga mencakup pembersihan di sejumlah jalan strategis seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Ahmad Yani di depan Bakorwil, Jalan Kabupaten, dan Jalan Kiansantang.

“Untuk saat ini (giat dilaksanakan) baru sekitar alun-alun, kemudian Jalan Dewi Sartika, Jalan Ahmad Yani di depan Bakorwil, dan di sekitar Jalan Kabupaten dan Jalan Kiansantang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut, Eded Komara Nugraha, Minggu (11/2/2024).

2 power supply dikerahkan Disdamkar Garut guna membersihkan area alun-alun

Dalam kegiatan tersebut pun turut dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin untuk memberikan semangat kepada para petugas untuk memulai hari dengan kebersihan di area halaman Gedung Pendopo Garut.

“Pagi yang cerah untuk membersihkan halaman pendopo. Semangat untuk memulai hari dengan kebersihan,” katanya.

Menurut Eded kegiatan gotong royong tersebut akan menjadi kegiatan rutin.

“Nanti kedepannya sesuai dengan petunjuk Pak Sekda, kita adakan secara rutin berkala untuk selalu kebersihan di sekitar alun-alun dan pendopo,” ucapnya.

Eded berharap kolaborasi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam mempercantik wajah Alun-Alun Garut yang menjadi ikon Kabupaten Garut.

Ia pun mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Terutama di area Alun-Alun Garut yang kini telah dilengkapi beberapa tempat sampah yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, termasuk toilet umum.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca