BerandaHumanioraAntusiasme Pegawai Pemkab Garut Ikuti Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Antusiasme Pegawai Pemkab Garut Ikuti Peringatan Isra Mi’raj 1445 H

GARUT INTAN NEWS – Antusiasme pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terlihat saat ikuti kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1445 H yang dilaksanakan di Masjid Agung Garut hari ini, Senin (5/2/2024).

Kegiatan yang diinisiatif Pemkab Garut ini dihadiri oleh jamaah dari berbagai kalangan, termasuk pegawai lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H ini pun diisi oleh tausiyah dari KH E.Z. Muttaqin, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Cilawu-Garut.

Menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Garut, Wakil Ketua 1 Dewan Keluarga Masjid (DKM) Agung Garut, K.H. Muhammad Ade Supina mengucapkan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara dan SKPD Kabupaten Garut yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Saya sendiri atas nama keluarga besar DKM Masjid Agung Garut sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara Peringatan Isra Mi’raj ini, yang mungkin pada hal ini para dinas-dinas Kabupaten Garut yang di bawah naungan Bapak Pj. Bupati Garut pada saat ini telah mengadakan acara ini di Masjid Agung Garut,” ujarnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nia Gania Karyana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada DKM Masjid Agung Garut atas izin tempat sehingga dapat terlaksana Peringatan Isra Mi’raj secara khidmat

“Hari ini kita akan mendengarkan tausiyah dan ceramah dari Bapak Kyai Haji E.Z. Muttaqin, mudah-mudahan Bapak/Ibu sekalian kita selalu mendapat keberkahan rohmah dari Allah dan mendapat hidayah dari Allah SWT,” ujar Nia.

Adapun tausiyah yang disampaikan KH E.Z. Muttaqin, ia menguraikan tentang peristiwa Isra Mi’raj sebagai bagian dari prosesi pengangkatan Nabi Muhammad SAW sebagai makhluk Allah yang paling tinggi derajatnya.

“Tapi ada sesuatu nu (yang) sangat penting ku abi (oleh saya) diperhatoskeun (diperhatikan) ketika peristiwa isra mi’raj adalah bagian dari perjalanan prosesi pengangkatan Nabi kita Nabi Muhammad Sollahualaihiwasalam menduduki posisi paling tinggi (sebagai) makhluk Allah,” tuturnya.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca