BerandaPeristiwaWarga Indramayu yang Hilang di Kawasan Talaga Bodas Berhasil Ditemukan

Warga Indramayu yang Hilang di Kawasan Talaga Bodas Berhasil Ditemukan

GARUT INTAN NEWS – Pada Kamis, 11 Januari 2024, Polsek Wanaraja Polres Garut berhasil menemukan seorang warga yang hilang di kawasan Taman Wisata Alam Cagar Alam Talaga Bodas, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Orang yang hilang tersebut bernama Ibrohim, warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Ibrohim memasuki kawasan cagar alam Taman Wisata Alam Talaga Bodas pada hari Jumat, 5 Januari 2024, sekitar pukul 10.00 WIB bersama kelompok mahasiswa Uniga yang sedang melakukan Diklat Wapalam. Pada saat itu, Ibrohim tidak membayar tiket dan mengaku sebagai anggota Diklat Uniga.

Tiga hari berlalu, tepatnya pada Senin, 08 Januari 2024, sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan kelompok Diklat Wapalam Uniga turun dari kawasan Talaga Bodas, dan pada saat membubarkan diri, ditemukan 1 unit motor yang tidak diketahui pemiliknya. Setelah ditanyakan kepada kelompok diklat, mereka tidak mengetahui pemilik motor tersebut.

Warga Indramayu yang Hilang di Kawasan Talaga Bodas Berhasil Ditemukan

Kejadian tersebut dilaporkan kepada Polsek Wanaraja Polres Garut, dan Kapolsek Wanaraja AKP Abusono bersama tim BKSDA, Koramil Sucinaraja, dan masyarakat sekitar melakukan koordinasi untuk mencari orang yang hilang tersebut.

Tim pencarian melakukan ekspedisi ke kawasan kawah Talaga Bodas sampai wilayah Beuticanar yang diduga menjadi tempat berkemah para pengunjung. Pencarian dilakukan selama berhari-hari meskipun terhenti sesaat akibat cuaca buruk seperti hujan dan kabut.

Setelah 6 hari, petugas gabungan berhasil menemukan Ibrohim dalam keadaan lemas dan diduga hipotermia di kawasan Talaga Bodas. Ia langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Wanaraja untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, menyampaikan, “Meskipun terkendala cuaca dan faktor alam lainnya saat pencarian, Alhamdulillah orang yang hilang tersebut berhasil kami temukan. Kendaraan sepeda motor milik korban yang tertinggal di pos karcis Talaga Bodas sementara kami amankan ke Mapolsek Wanaraja sembari menunggu kondisi pemilik pulih pasca kejadian hilang.”

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca