BerandaBabancongAlokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2024 Di Kab. GARUT Akan Didistribusikan Dinas Pertanian 

Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2024 Di Kab. GARUT Akan Didistribusikan Dinas Pertanian 

GARUT INTAN NEWS – Alokasi pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian tahun 2024 akan dialokasikan Dinas Pertanian Kabupaten Garut usai menerima keputusan Bupati.

“Dengan keluarnya keputusan bupati tersebut itu secara administratif pihak pihak Kios Pengecer Lengkap (KPL) maupun distributor itu sudah bisa menyalurkan pupuk bersubsidi ke KPL sampai ke tingkat petani,” ucap Kabid Sarana Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Ardhy Firdinan, Rabu (17/1/2024).

Ardhy mengatakan bahwa subsidi pupuk akan disalurkan kepada KPL yang telah ditetapkan oleh distributor sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor 10 tahun 2002.

Program ini mencakup 9 komoditi, seperti padi, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, kopi, tebu, dan coklat, dengan batasan luasan lahan maksimal 2 hektar per petani.

Petani bisa langsung membeli pupuk di KPL yang sudah di tunjuk oleh distributor wilayah tertentu.

“Petani sekarang itu bisa membeli sendiri dengan menggunakan kartu tani atau juga bisa menggunakan KTP,” ucapnya.

Diketahui, terdapat 2 jenis pupuk yang akan didistribusikan kepada petani di Kabupaten Garut tahun 2024 yaitu pupuk Urea dan Ponsca.

“untuk di Kabupaten Garut  sebesar 33.000 ton untuk urea Kemudian kalau untuk itu ponsca alokasinya sebesar 25.000 ton,” pungkas Ardhy.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca