BerandaPeristiwaGempa Bumi Tektonik Mag 2,7 Guncang Garut

Gempa Bumi Tektonik Mag 2,7 Guncang Garut

GARUT INTAN NEWS – Gempa bumi tektonik kini dirasakan di Kabupaten Garut dengan kekuatan Mag:2.7 pada Senin (08/01/24) sekitar pukul 07:26:07 WIB yang berlokasi 7.20 LS – 107.82 BT (8 km BaratLaut KAB-GARUT-JABAR) dengan kedalaman 6 Km, dirasakan Di Garut dan Suka bumi

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=2,7. Episenter terletak pada koordinat 7.2 LS dan 107.82 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 km BaratLaut Kabupaten Garut, Jawa Barat pada kedalaman 6 km. 

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar Garsela.

Dampak gempabumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan  di wilayah Garut dan Sukabumi  dengan Skala Intensitas II MM

Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut.

Hingga pukul 07:45 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca