BerandaOlahragaTurnamen Sepak Bola Danrem Cup 062/TN 2024 Resmi Dibuka, 64 Team Sepak...

Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 062/TN 2024 Resmi Dibuka, 64 Team Sepak Bola Siap Berlaga

GARUT INTAN NEWS – Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Danrem Cup 062/TN CUP dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 062/Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil dengan diawali dengan upacara yang diikuti oleh tim sepakbola dan jajaran wasit dilanjutkan dengan penendangan bola pertama.

Turnamen Sepak Bola Piala Danrem 062/Tn digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-79 tahun 2024, bertempat di Lapangan KOREM 062/Tn, Jalan Brata Yudha, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garutkota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (10/09/2024).

“Penyelenggaraan turnamen sepak bola yang kita laksanakan secara kontinu, termasuk Danrem Cup ini, adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun 2024. Turnamen ini bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar KOREM 062 dengan masyarakat,” Kata Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil, S.P., S.Sos., M.Si.

Ia berharap agar anak muda maupun orang tua turut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga ini karena turnamen ini untuk mendukung pembinaan sepak bola di wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya. Melalui turnamen ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi lebih tinggi.

“Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 062 kali ini diikuti oleh 64 tim dari wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya. Turnamen akan berlangsung selama 72 hari dengan 126 pertandingan, menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan dan sistem gugur mulai babak 32 besar hingga final,”

Danrem Kolonel Arh Rudi Ragil berpesan. Dalam kesempatan tersebut kepada seluruh tim kesebelasan agar selama turnamen berlangsung, tetap menjunjung tinggi sportivitas antar pemain dan suporter, serta selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, kekeluargaan, dan kebersamaan.

“Faktor keamanan serta keselamatan harus menjadi prioritas. Kalah atau menang adalah hal biasa dalam pertandingan,” terangnya.

Lebih jauh ia juga berpesan kepada seluruh panitia dan wasit agar mengikuti aturan PSSI, sehingga kegiatan turnamen ini berjalan sesuai dengan aturan yang telah disepakati pada saat technical meeting.

“Atas nama keluarga besar Korem 062/Tn, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya turnamen sepak bola ini,” lanjutnya.

Selanjutnya, kepada tim kesebelasan, ia mengatakan bahwa turnamen ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga untuk berkompetisi secara sehat dan menjaga sportivitas pemain, sehingga mampu menjadi tim yang juara.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan, dan kekuatan kepada kita semua dalam setiap langkah pengabdian berbangsa dan bernegara yang kita cintai ini. Selamat bertanding. Sekian dan terima kasih,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca