BerandaPolitikYuk Kenalan Sama Garlih & Palda, Maskot Pilkada Garut 2024

Yuk Kenalan Sama Garlih & Palda, Maskot Pilkada Garut 2024

GARUT INTAN NEWS – KPU Garut resmi meluncurkan maskot dan jingle Pilkada 2024. Maskot yang diberi nama Garlih & Palda ini terinspirasi dari bangunan Babancong khas Garut, yang memiliki makna mendalam sebagai simbol kekuasaan dan kehormatan Bupati Garut, Minggu (02/06/2024).

Dian Hasanudin, Ketua KPU Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa pemilihan Garlih & Palda sebagai maskot adalah hasil dari sayembara yang diikuti oleh sekitar 50 peserta.

“Hari ini kita meluncurkan maskot dan jingle Pilkada di Kabupaten Garut tahun 2024. Maskot ini merupakan hasil sayembara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Garut. Alhamdulillah, hari ini kita resmi launching jingle dan maskot tersebut,” ungkap Dian.

Proses seleksi maskot tidak dilakukan secara sembarangan. Menurut Dian, ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan juri.

“ada beberapa kriteria kemarin itu kaitan dengan apa originalitas kaitan dengan filosofi dan juga kaitan dengan konteks ke Garutan yang memang dipilih babancong. paling banyak memang peserta mengirimkan itu domba ya cuma dari sisi gambar dari sisi originalitas, termasuk mungkin dari sisi filosofi tidak begitu cukup menggambarkan dan akhirnya babancong yang dipilih menjadi maskot di 2024” jelasnya.

Dian juga menambahkan bahwa maskot ini diharapkan bisa menjadi ciri khas dan tanda pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Garut.

“Maskot Babancong ini kan bangunan yang spesifik, khusus untuk pemimpin di Kabupaten Garut memberikan arahan dan pandangan kepada masyarakat. Kami berharap dengan Babancong ini, terpilih pemimpin di Kabupaten Garut yang memiliki gagasan visi ke depan yang bisa mensejahterakan dan membawa Kabupaten Garut lebih baik,” Jelasnya.

Babancong sendiri dikenal sebagai tempat kehormatan bupati dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di alun-alun. Dengan nilai sejarah yang kuat, maskot ini diharapkan mampu membawa semangat dan inspirasi bagi masyarakat Garut.

Setelah resmi diluncurkan, maskot dan jingle Pilkada ini akan selalu hadir dalam setiap kegiatan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Garut, menjadi simbol semangat dan harapan menuju pemilihan yang sukses dan pemimpin yang berintegritas.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca