BerandaPolitikPasca Putusan MK, Hj. E. Kustini Lega : Raihan Kursi PKS di...

Pasca Putusan MK, Hj. E. Kustini Lega : Raihan Kursi PKS di Dapil 4 Garut Tetap Dua

GARUT INTAN NEWS – Calon Legislatif Dapil 4 Kabupaten Garut dari PKS, Hj. E. Kustini mengaku merasa lega atas putusan MK tentang PHPU Kabupaten Garut yang telah menolak gugatan, sehingga dipastikan raihan kursi PKS di Dapil 4 tetap dua kursi.

“Saya secara pribadi mengucapkan syukur alhamdulillah atas kemenangan PKS dalam mempertahankan 2 kursi di Dapil 4,” ujar E. Kustini kepada Garut Intan News.

Hj. E. Kustini juga mengapresiasi terhadap tim advokat dari PKS yang begitu gigih mempertahankan hak dan kebenaran di MK. “Tentunya ini semua atas hasil usaha semua pihak termasuk DPD dan DPW PKS,” ujarnya.

Menurut Hj. E. Kustini, adanya polemik sampai ada gugatan di MK sebetulnya dari awal tidak ada masalah karena pada saat sidang pleno di PPK lancar tidak ada hambatan.

“Semua saksi menandatangani dan raihan suara atas nama saya itu sah,” terangnya.

Hanya saja ketika beberapa hari jelang sidang KPU lanjut E. Kustini tiba-tiba ada tangkapan layar suara PAN berubah menjadi lebih banyak.

“Tentu saja kami menjadi kaget karena suara PKS menjadi tergerus dan tentu menjadi hilang satu kursi,’ katanya.

Lanjut E. Kustini, setelah ditelusuri ternyata ada mutasi suara sehingga kemudian ketika sidang Pleno KPU, suara PKS sudah kembali ke semula.

“Ternyata tak selesai sampai disitu, saya menerima informasi digugat di MK, kaget sih, namun saya dan tim dari PKS memiliki keyakinan bahwa kami tidak melakukan kecurangan,” tandasnya.

Kini pasca putusan MK menolak gugatan PHPU, Hj. E. Kustini mengaku tinggal menunggu putusan penetapan dari KPU Kabupaten Garut, dua kursi yang diperolah PKS di Dapil 4 itu atas nama dan dirinya.

“Insya allah, doakan ya,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca