BerandaLingkunganWacana Pemekaran : Garut Bakal Maju Jika Dibagi Tiga Daerah Otonomi Baru

Wacana Pemekaran : Garut Bakal Maju Jika Dibagi Tiga Daerah Otonomi Baru

GARUT INTAN NEWS – Wacana pemekaran Garut kembali menyeruak ketika pemerintahan baru akan segera mencabut moratorium pemekaran daerah yang selama ini diberlakukan.

Aktifis pemekaran Garut, Oos Supiyadin menyambut baik wacana pemekaran daerah. Menurutnya pemekaran Garut tidak hanya menjadi dua daerah otonomi baru (DOB) namun harus tiga.

“Garut akan maju jika dipimpin oleh tiga bupati bukan satu bupati,” tandas Oos kepada Garut Intan News, minggu (12/5/2024).

Menurutnya, pemekaran daerah merupakan keniscayaan yang dikehendaki masyarakat Garut dan Jawa Barat idealnya menjadi tiga, Kota Garut, Kabupaten Garut Selatan dan Kabupaten Garut Utara.

“Kita tentunya akan senang hati dengan datangnya perubahan yang bernama pemekaran terlebih jika ini bukan hanya sekadar janji atau visi misi saja,” ucapnya.

Kenapa harus tiga DOB? Oos menjelaskan, dengan dilakukan tiga pemekaran maka Garut pun akan dipimpin oleh tiga bupati juga

“Keunggulannya, anggaran otomatis menjadi tiga kali lipat, pelayanan publik semakin dekat dan pembangunan akan lebih cepat merata,” terangnya.

Selain itu, lanjut Oos, luas wilayah Garut yang terdiri 42 kecamatan menjadi keniscayaan lain agar pemekaran Garut menjadi tiga DOB.

“Mungkin butuh waktu lama untuk merealisasikannya, namun saya berkeyakinan pembangunan Garut bakal merata dan sejahtera jika dipimpin tiga bupati,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca