BerandaAtikanSeleksi Calon Petugas Hari Pramuka Ke-63 di Garut: Mencari Potensi Terbaik

Seleksi Calon Petugas Hari Pramuka Ke-63 di Garut: Mencari Potensi Terbaik

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Pramuka ke-63, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Garut telah melaksanakan program seleksi calon petugas.

Kegiatan ini dikerjakan oleh Dewan Kerja Cabang dan dipimpin oleh UNIT Protokol 0905 serta Anggota Pasbara 14. Seleksi ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 5 Mei 2024, di SOR RAA Adiwijaya Garut.

Peserta yang mengikuti seleksi mencapai 606 orang. Terdiri dari 337 calon petugas pengibar dari golongan Penegak dan Pandega, serta 269 peserta calon petugas pengucap dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.

Dalam sambutannya pada upacara pembukaan, Ketua Kwartir Cabang, Kak dr.H.Helmi Budiman, menyampaikan “Harapan kedepanya Pasbara 14 ini lebih baik lagi dan diadakan nya seleksi ini petugas pada peringatan hari pramuka nanti bisa melahirkan potensi-potensi yang terbaik di kabupaten Garut karena setelah selesai mengikuti Pasbara 14 peserta yang selesai melaksanakan tugas nya pada hari pramuka nanti akan diarahkan juga untuk bisa masuk ke UNIT kegiatan seperti UNIT Protokol 0905 dan UNIT Media Informasi”.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Barat, Kak Kiki Saeful Anam, bersama jajaran lainnya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Kak Drs. Ade Hendarsyah,MM, juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Pasbara 14 ini. Dia berharap agar Pasbara 14 dapat melahirkan kader-kader penerus bangsa, serta memberikan bantuan dana anggaran tahun 2024 untuk seleksi Pasbara ini.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Sekretaris Kwartir Cabang, Andalan Urusan Pembinaan Peserta Didik Pra Siaga Putri, Andalan Urusan Penegak dan Pandega Putri, Andalan Urusan Penegak dan Pandega Putra, Kabid Bidang Kepramukaan, Kasi Bidang Kepramukaan, serta para pengurus Dewan Kerja Cabang Garut, para pengurus UNIT Protokol 0905, dan para dewan juri seleksi Pasbara 14 Tahun 2024.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca