BerandaPolitikPKS Bersama PSI Jalin Chemistry Menuju Koalisi Jelang Pilkada Garut 2024

PKS Bersama PSI Jalin Chemistry Menuju Koalisi Jelang Pilkada Garut 2024

GARUT INTAN NEWS – Dua elit partai politik (parpol) di Kabupaten Garut bertemu melakukan silaturahmi dan penjajakan politik dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Garut tahun 2024. Dua parpol yang melakukan penjajakan politik ini dari PKS dan PSI, Senin (20/05/2024).

DPD PKS diwakili Ketua MPD PKS kabupaten Garut Ir. Wawan Kurnia, Sekretaris DPD PKS H Deni Mardiana Lc dan Ketua Fraksi PKS Karnoto, sedangkan dari PSI ialah Ketua Ramlan Gumilar didampingi Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus DPD PSI Kabupaten Garut.

Kedua parpol ini bertemu untuk berdiskusi membahas kemungkinan berkoalisi di Pilkada Garut 2024.

Silaturahmi PKS dan PSI

Ketua MPD PKS Kabupaten Garut, Ir Wawan Kurnia menyambut baik silaturahmi dengan PSI dalam menjajaki kemungkinan berkoalisi.

“Selama ini kami memiliki prinsip untuk melakukan kebaikan itu harus dengan kolaborasi, mudah mudahan bersilaturahmi dengan PSI menjadi pintu awal kita bisa melakukan kerja sama politik lebih baik,” ujarnya.

Lanjut Wawan, dengan adanya silaturahmi ini akan mendekati kepada koalisi. “Ya memang salah satu bahasan yang tadi kita bicarakan dalam pertemuan itu ada, persiapan kontestasi di Pilkada nanti,” tandasnya.

Kendati ini masih proses penjajakan termasuk dengan berbagai partai,, imbuh Wawan, tentunya kita berharap PSI bisa bersama sama dengan PKS untuk bergabung dalam koalisi.

“Harapannya mudah mudahan nanti akan mengerucut kepada pilihan terbaik dari semua hasil komunikasi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD PSI Kabupaten Garut, Ramlan Gumelar menyebutkan pertemuan dengan PKS menjadi sebuah momen yang sangat baik PSI apalagi ini merupakan kali pertama PSI melakukan penjajakan secara resmi antar partai politik.

“Ini tentunya menjadi sebuah semangat awal bagi kami khususnya bagi generasi generasi muda PSI untuk bisa belajar politik partai politik dan juga bisa bagaimana melihat informasi lebih jauh lagi tentang Pilkada,” katanya.

Terkait apa yang menjadi bahasan, Ramlan menegaskan kalau pertemuan ini lebih kepada bertukar informasi dan menjalin chemistry.

“Untuk menuju koalisi tentunya ini akan ada pertemuan lanjutan dan ini bukan pertemuan pertama, intinya kita mempunyai harapan bagi siapapun bakal calonnya untuk nanti ke depan membawa sebuah spirit muda dan juga kemudahan sehingga membawa sebuah aspirasi aspirasi yang berpihak juga kepada anak muda yang mana permasalahan anak anak muda sekarang itu begitu,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca