BerandaKampusPertamina Goes to Campus Job & Entrepreneur Fair UNIGA 2024: Membangun Kolaborasi...

Pertamina Goes to Campus Job & Entrepreneur Fair UNIGA 2024: Membangun Kolaborasi untuk Masa Depan

GARUT INTAN NEWS – PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan acara Pertamina Goes to Campus di Universitas Garut (UNIGA) tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara dunia industri dan dunia akademik, serta mempersiapkan talenta-talenta terbaik Indonesia.

Dalam acara tersebut, SVP Shared Services PT Pertamina (Persero), Tedi Kurniadi, menekankan pentingnya membangun sinergi antara industri dan akademisi.

SVP Shared Services PT Pertamina (Persero), Tedi Kurniadi

“ini acara yang khusus diadakan ya karena penting membangun kolaborasi Antara dunia industri Dengan civitas akademika dan tentunya informasi yang berkembang yang terjadi di dunia industri itu dapat dipahami oleh kampus,” ujarnya.

Tedi menyoroti budaya khas akhlak yang diusung Pertamina, yang dibangun berdasarkan nilai-nilai yang diperkenalkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Jadi konsep akhlak yang dibangun oleh pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN itu memberikan value mulai dari sisi amanahnya, Kompetensinya gitu kan kemudian juga dia harus kolaboratif Nah, ini satu session untuk menerapkan akhlak bahwa kita harus kolaboratif Antara industri dengan dunia sekolah” jelasnya.

UNIGA sendiri dipandang sebagai tokoh sentral pendidikan di Garut yang terus berkembang pesat dalam lima tahun terakhir.

“kalau saya melihatnya seperti itu dalam 5 tahun terakhir uniga sangat masive perkembangannya dan dan saya mendengar juga uniga juga selain menjunjung tinggi terkait dengan kemampuan tapi sosial community development nya itu yang memang harus di bangun dan saya melihat itu ada di UNIGA” tambah Tedi.

Pertamina, sebagai perusahaan multi-industri, juga menekankan pentingnya pemahaman tentang digitalisasi kepada para mahasiswa, “tetapi saat ini para mahasiswa harus diberikan pemahaman terkait dengan digitalization, Digitalization kan udah digadangkan ada digitalization 4.0 bahkan sekarang 5.0 bahwa 5 0 itu adalah kombinasi Antara teknikal digital dengan kemampuan manusia untuk mengcombining mana yang paling optimal” tutur Tedi.

Pertamina juga membuka peluang besar bagi talenta dari seluruh Indonesia,Tedi mencontohkan kunjungannya ke Lombok, di mana mahasiswa yang memiliki pengalaman akademik dan organisasi yang baik, serta memenuhi standar Pertamina, memiliki kesempatan besar untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui kolaborasi yang erat antara dunia akademik dan industri.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca