BerandaPolitikDPD Apdesi Jawa Barat Deklarasikan Dukungan untuk Dedi Mulyadi

DPD Apdesi Jawa Barat Deklarasikan Dukungan untuk Dedi Mulyadi

GARUT INTAN NEWS – Kegiatan Silaturahmi Akbar Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPD Apdesi) Jawa Barat digelar di Desa Wisata Saung Ciburial Garut, Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu, 8 Mei 2024. Acara ini bertema “Membangun Loyalitas, Sinergitas, dan Integritas Dalam Penguatan Keorganisasian Apdesi.”

Dalam acara tersebut, DPD Apdesi Jawa Barat menyatakan dukungan resminya kepada Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

Ketua DPD Apdesi Jawa Barat, H. Dede Kusdinar, menyampaikan deklarasi tersebut dengan tegas.

“Dengan ini, kami DPD Apdesi Jawa Barat siap mengusung, siap mendukung untuk memenangkan Dedi Mulyadi sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029,” ujar H. Dede Kusdinar.

Menurut H. Dede Kusdinar, deklarasi ini merupakan langkah konkret dari Apdesi Jawa Barat dalam mengukuhkan dukungan terhadap salah satu figur yang dianggap dapat mewakili dan memperjuangkan kepentingan masyarakat desa di Jawa Barat.

“Kebetulan ini masa-masa politik, sehingga kami sengaja tidak melibatkan pimpinan daerah karena ini bukan tahapan kepala desa, tapi organisasinya. Kami, rekan-rekan kepala desa atau Apdesi, ini bergandengan dengan Dedi Mulyadi bukan hanya saat ini saja. Saat beliau masih menjabat sebagai bupati, beliau selalu memperhatikan dan memfasilitasi acara Apdesi,” jelasnya.

Dedi Mulyadi,telah lama dikenal oleh para kepala desa dan anggota Apdesi sebagai sosok yang peduli dan berkomitmen terhadap pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa.

“Nah, sekarang momen politik, rekan-rekan Apdesi mendesak ingin mengusung beliau sebelum ada tahapan yang mungkin tadi mengikat peran politik kepala desa. Sekarang, kami kesempatan hari ini untuk memperlihatkan bahwa Apdesi ini benar-benar ingin ada publik figur atau bupati yang diusung, bukan lagi menurut yang diusung, tetapi berkarakter, ingin meningkatkan, dan ingin benar-benar tahu dan paham akan masyarakat desa,” tambah H. Dede Kusdinar.

Dengan deklarasi ini, DPD Apdesi Jawa Barat berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mengantarkan Dedi Mulyadi menuju kursi Gubernur Jawa Barat untuk periode mendatang, serta turut serta dalam upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Jawa Barat.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca