BerandaLingkunganSinergi Perhutani dan Polda Jawa Barat untuk Keamanan Hutan

Sinergi Perhutani dan Polda Jawa Barat untuk Keamanan Hutan

GARUT INTAN NEWS – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menunjukkan sinergitas yang kuat dalam upaya menjaga keamanan hutan di wilayah Kabupaten Garut. Koordinasi antara kedua instansi tersebut dilakukan secara intensif dalam sebuah pertemuan yang digelar di Aula Perhutani KPH Garut pada Kamis (04/04).

Rombongan Tim Polda Jawa Barat yang dipimpin oleh Koordinator dan Pengawasan Binmas Polda Jawa Barat, Deiviyani Natalia Rogahang, disambut oleh Administratur KPH Garut, Tofik Hidayat. Dalam kesempatan tersebut, Tofik menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan Polda Jawa Barat yang bertujuan untuk berkoordinasi dalam rangka perlindungan keamanan hutan di Kabupaten Garut. Dia berharap sinergitas yang baik antara Perhutani dan Polda Jabar dapat mengurangi angka kejahatan dan pelanggaran di bidang kehutanan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang keamanan hutan, termasuk penanggulangan kebakaran, penyerobotan lahan, penggembalaan liar, dan lainnya. Sinergi ini merupakan langkah awal menuju keberhasilan dalam pengelolaan hutan secara lestari,” ujar Tofik.

Sementara itu, Natalia menyampaikan rasa terima kasih kepada Perum Perhutani Janten atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Dia menegaskan bahwa menjaga kelestarian hutan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban. Polda Jabar siap memberikan dukungan penuh kepada Perhutani dalam melindungi hutan dari ancaman berbagai pelanggaran, dan akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku terhadap siapa pun yang merusak hutan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca