BerandaWisataRatusan Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Situ Bagendit Garut Pasca Lebaran 2024

Ratusan Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Situ Bagendit Garut Pasca Lebaran 2024

GARUT INTAN NEWS – Ratusan wisatawan lokal dan luar Garut ramai berkunjung ke Objek Wisata Situ Bagendit di Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi pada Senin, 15 April 2024 tepat H+5 setelah lebaran.

Banyak dari mereka yang berwisata dan berkumpul dengan keluarga tercinta untuk menghabiskan waktu menikmati suasana sejuk dan asri di Objek Wisata Situ Bagendit.

Kepala Pelaksana Unit (UPT) Situ Bagendit, Banyuresmi Garut, Wawan Kulnaedin, menyampaikan kegembiraannya atas peningkatan jumlah pengunjung pasca Lebaran tahun 2024. Dalam keterangan yang disampaikan pada Senin (15/04/2024), Wawan Kulnaedin menyatakan, “Alhamdulillah, hari ke-5 setelah Lebaran, pengunjung tiap harinya bertambah. Pengunjung memang sudah saya evaluasi, dari lokal banyak dan dari luar Garut juga banyak, misalnya dari Bandung dan Jakarta.”

Meski mengalami peningkatan, Wawan juga menyoroti perbandingan dengan libur Lebaran tahun sebelumnya. “Namun jika dibandingkan dengan libur Lebaran tahun lalu, memang lebih ramai tahun lalu. Lebih banyak pengunjung tahun lalu dibandingkan tahun ini,” ungkapnya.

Menyikapi statement PJ Bupati Garut terkait akan adanya penataan dan peningkatan Objek Wisata Situ Bagendit, Wawan Kulnaedin  menyampaikan rasa bangganya “Saya sangat bangga dengan adanya peningkatan fasilitas di objek wisata Situ Bagendit. Tentu kita akan senang dan bangga dengan adanya upaya pengembangan dan penataan Situ Bagendit yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan beberapa wahana yang dapat diakses oleh pengunjung bersama keluarga diantaranya ada Amphitheatre, tempat yang luas, rakit, tempat bermain anak, dan sosoangan.

Pihak UPT Situ Bagendit telah melakukan berbagai persiapan jauh sebelum libur Lebaran, termasuk pengerukan sampah di lokasi, peningkatan kebersihan fasilitas toilet, serta penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar lokasi wisata. “Sebelum Lebaran, kami sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari fasilitas penunjang hingga penertiban pedagang,” kata Wawan Kulnaedin.

Selain itu, kerjasama dengan forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Banyuresmi Garut juga telah dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Harga tiket masuk untuk berkunjung ke Objek Wisata Situ Bagendit cukup terjangkau. Untuk dewasa, dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak Rp. 10.000 per orang.

Dengan peningkatan kunjungan dan persiapan yang matang, Objek Wisata Situ Bagendit siap menyambut para pengunjung yang ingin menikmati liburan dengan suasana alam yang indah dan nyaman.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca