BerandaAtikanPD IPM Garut Beraudiensi dengan Kemenag Garut, Bahas Program Ini

PD IPM Garut Beraudiensi dengan Kemenag Garut, Bahas Program Ini

GARUT INTAN NEWS – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Garut lakukan audiensi dengan Kemenag Garut pada selasa (23/04/2024) di Kantor Kemenag Garut. Pertemuan, dari pihak PD IPM Garut dihadiri Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara, Kabid Organisasi dan di terima langsung oleh Kepala Kemenag Garut Dr. H. Saepulloh S.Ag., M.Pd.I.

“Kedatangan kami kesini yang utamanya adalah silaturrahim dengan Bapak Kepala Kemenag terkait program Pelajar dan Pemberdayan Pelajar diantaranya Pendidikan Pencegahan Pernikahan Usia Dini dan Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah (PDPM),” ujar Ketua Umum PD IPM Kabupaten Garut, Dwi Azhar Ramdhani .

Terkait program yang akan dilaksanakan tersebut, Dwi Azhar Ramdhani dalam audiensi menyampaikan bahwa tujuan dari program tersebut adalah sebagai bentuk edukasi pernikahan usia dini dan pencegahan stunting. Ia juga menyampaikan terkait tujuan program Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah (PDPM) yaitu agar disetiap cabang dan ranting Muhammadiyah mempunyai regenerasi Dai atau Mubaligh yang dilahirkan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai lumbung kader persyarikatan.

Kepala Kementrian Agama Garut menyambut hangat dan memberi respon positif terkait silaturrahmi dan program yang akan dilaksanakan oleh PD IPM Garut. “Terima kasih atas silaturrahmi nya kami sangat mengpresiasi setinggi-tingginya. Terkait dengan program-program tadi sangat luar biasa soal Da’i, soal pencegahan, pemberdayaan Pelajar itu adalah program yang baik, paling tidak itu adalah rambu-rambu yang disampaikan kepada Masyarakat sehingga Masyarakat aware, ” katanya.

Saepulloh merespon baik dan menyepakati mengenai adanya program Pelatihan Da’i Muda, dimana nantinya Da’I muda tersebut yang akan menjadi penerus dan agar adanya penyegaran penyampaian dakwah yang dilahirkan di kalangan anak muda.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca