BerandaSerba-SerbiLapang Voli, Tempat Shalat Idul Fitri Warga RW 08 Pataruman

Lapang Voli, Tempat Shalat Idul Fitri Warga RW 08 Pataruman

GARUT INTAN NEWS – Ratusan warga Pataruman Indah tampak antusias datang ke Lapangan Voly Rw 08 Komplek Pataruman Indah Kelurahan pataruman kecamatan Tarogong Kdul Kabupaten Garut , untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang diadakan oleh DKM Miftahu Saadah, Rabu (10/4/2024) pagi pukul 05.30 WIB

Salah seorang warga, Rizky menuturkan, dirinya berangkat dari rumahnya sejak pukul 05.00 WIB, dari rumah jam 5 kurang, setelah shalat Subuh langsung berangkat ke sini. “Tentunya buat Shalat Idul Fitri di sini,” katanya.

Rizky menuturkan ia sengaja datang ke Lapangan voly Rw 08 pataruman untuk menunaikan Shalat Idul Fitri karena di tempat tinggalnya selalu melaksanakan sholat idul fitri di lapangan voly ini.

Sementara itu pelaksanaan sholat Idul fitri 1445 H di lapangan Voly Rw 08 pataruman dimulai tepat pukul 05.30 WIB. Bertindak sebagai Imam dan khatib adalah Drs latif Muhammadi MM

Dalam tausiahnya Drs. Muhammadi menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah menganugerahkan nikmat yang sangat agung yaitu nikmat hidup dan umur panjang sehingga kita bisa menjalankan ibadah sholat Idul Fitri pada hari ini.

Terlebih pada momentum perayaan Hari Raya pada hari ini menjadi perayaan kemenangan bagi umat Islam yang menandai kembalinya kita menjadi fitrah dan menjadi umat islam yang suci seperti bayi yang baru lahir.

Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang jatuh setiap tanggal 1 Syawal, yang juga menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan. Namun, lebih dari sekadar perayaan, Idul Fitri memiliki makna mendalam dalam ajaran Islam. Secara etimologis, Idul Fitri juga diartikan sebagai kembali kepada fitrah manusia yang suci dan dekat dengan Tuhannya.

“Fitrah ini menunjukkan keadaan asli atau kodrat manusia yang bersih dari dosa dan kejelekan,” pungkas.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca