BerandaBabancongKunjungi Garut, Pj Gubernur Jabar Tinjau Dampak Gempa di Cilawu dan Garut...

Kunjungi Garut, Pj Gubernur Jabar Tinjau Dampak Gempa di Cilawu dan Garut Kota

GARUT INTAN NEWS – Pasca gempa bumi berkekuatan M 6,2. Para pejabat teras di Kabupaten Garut langsung berangkat ke wilayah terkena dampak untuk meninjau secara langsung.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, bersama Wakapolres dan rombongan menuju Posko Bencana Cisompet dan sekitarnya, sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana, menuju posko dan lokasi kejadian di Kecamatan Cilawu dan Garut Kota sekaligus mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin

“Hari ini saya bersama-sama Forkopimda berangkat untuk melihat secara langsung kondisi Garut Selatan yang tadi malam terdampak gempa. Kami akan mengecek dan menginventarisasi kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa,” ujar Barnas kepada awak media.

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar, Bey Mahmudin yang mendatangi lokasi dampak gempa di Cilawu dan Garut Kota didampingi Sekda Garut Nurdin Yana mengatakan sepanjang perjalanannya dari Bandung menuju ke Garut, semunya terlihat normal.

“Warga masyarakat sudah paham bagaimana tanggap bencana jika ada gempa, mereka langsung keluar rumah, namun demikian warga masyarakat tetap diminta waspada” ujarnya.

Menurut Bey, tanggap bencana dari Pemerintah Kabupaten Garut juga sudah bagus, hasil laporan adanya beberapa orang luka sudah langsung ditangani dan sudah pulang.

Bey menyebutkan, gempabumi yang terjadi tadi malam cukup dibilang gempa besar, karena getarannya sampai ke Jakarta. “Saya sudah koordinasi dengan beberapa bupati dan walikota di Jawa Barat untuk memantau terus pasca gempa,” ujarnya.

“Sementara dari beberapa laporan adanya rumah yang rusak, rumah ini yang disebutkan paling parah,” ujarnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca