BerandaLingkunganPasca Gempa Bumi Garut M 6,2 : Tercatat 41 Rumah Rusak dan...

Pasca Gempa Bumi Garut M 6,2 : Tercatat 41 Rumah Rusak dan 4 Orang Warga Terluka

GARUT INTAN NEWS – Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Garut menyebutkan sebanyak 41 rumah warga hingga fasilitas umum mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan M 6,2 yang mengguncang Kabupaten Garut malam tadi. Selain itu, empat orang warga dilaporkan terluka.

Diketahui, gempa bumi tersebut berlangsung pada Sabtu, (27/4/2024) malam tadi sekitar jam 23.29 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa berkekuatan M 6,2 ini berpusat di 151 KM Barat Daya Garut, pada kedalaman 10 kilometer.

Kalak BPBD Garut Aah Anwar menyatakan, hingga pagi ini total ada lebih dari 40 bangunan yang rusak, akibat dihantam gempa bumi yang berpusat dari tengah laut itu.

“Hingga pagi ini total tercatat ada rumah rusak 41 unit, 1 fasilitas kesehatan, 1 benteng milik perbankan dan 1 unit mobil,” ucapnya Minggu (28/4/2024).

Menurut Aah, rumah-rumah warga yang rusak itu tersebar di beberapa kecamatan, yang paling parah kerusakannya terdapat di kawasan Cilawu, Garut. Sementara 1 unit fasilitas umum yang rusak, adalah atap plafon beberapa bagian bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk.

“Untuk korban jiwa, sampai saat ini dipastikan tidak ada, tapi ada korban luka 4 orang. Sekarang seluruhnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah lagi, setelah mendapatkan perawatan,” ucap Aah.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca