BerandaSerba-SerbiGempa 6,5 Magnitudo Garut, Getarannya Dirasakan Warga Bandung, Cianjur dan Indramayu

Gempa 6,5 Magnitudo Garut, Getarannya Dirasakan Warga Bandung, Cianjur dan Indramayu

GARUT INTAN NEWS – Gempa dengan kekuatan 6,5 Magnitufo yang melanda Kabupaten Garut pada Sabtu 27 April 2024, sekitar pukul 23.29 WIB, ternyata dirasakan juga oleh warga Bandung, Cianjur dan Indramayu.

Beberapa kolega yang berada di Bandung, Cianjur dan Indramayu mengkonfirmasi keadaan di Kabupaten Garut karena getaran gempabumi ternyata dirasakan kuat.

“Bagaimana Garut? getaran gempa sangat kuat juga dirasakan di Bandung,” tanya Agus Rahmat, Warga Ciparay Kabupaten Bandung.

Hal senada juga dilontarkan kolega dari Cianjur dan Kabupaten Indramayu. “Piye Garut mas, gempane kuat sekali, ke Indramayu juga terasa,” kata Ihsan yang menghubungi Garut Intan News via telepon seluler.

Informasi yang diterima Garut Intan News melalui laman Indonesia Tsunami Early Warning System (InaTews) BMKG menyebutkan, gempa yang melanda berkekuatan Mag. 6.5, Lokasi 8.42 LS, 107.26 BT, 151 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR, Kedalaman 10 Km.

BMKG juga menyebutkan bahwa gempa tidak berpotensi tsunami. Kendati demikian arahan dari BMKG agar masyarakat berhati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.

Informasi terkait dampak gempabumi masih menunggu dari pihak terkait, Kepala BPDB Kabupaten Garut belum bisa diminta keterangan karena sedang menuju ke daerah selatan Garut untuk meninjau dampak gempa.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca