BerandaPeristiwaWarga Sukaresmi Keluhkan Provider Pasang Kabel Internet Serampangan, Sudah Bikin Celaka

Warga Sukaresmi Keluhkan Provider Pasang Kabel Internet Serampangan, Sudah Bikin Celaka

Garut Intan News – Warga Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi mengeluhkan adanya pemasangan kabel internet yang diduga tak memiliki tiang dan dipasang semrawut serta sembarangan dan bisa membuat celaka warga yang melintas.

“Oh iya, warga disini komplain dengan keberadaan kabel internet yang dipasang secara semparangan dan telah membuat celaka warga, kebetulan yang jadi korban anak saya,” ujar salah satu warga Desa Sukalilah, U. Herman melalui sambungan telepon, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemasangan kabel internet di desanya ada yang serampangan, semrawut, dan asal pasang sehingga kemudian ada yang menjuntai ke bawah.

“Kabel yang menjuntai itulah yang membuat seorang warga terjerembab jatuh karena terkait kabel internet yang dipasang sembarangan, korbannya perempuan lagi, dan kebetulan anak saya,” tegasnya.

U. Herman mengaku sudah mengkonfirmasi beberapa provider internet yang ada di Garut untuk mengetahui siapa yang pasang kabel internet secara sembarangan, namun tak ada yang mengaku.

“Sudah empat perusahaan provider internet yang saya hubungi untuk menanyakan kabel internet ini kepunyaan siapa, namun semuanya menyatakan itu bukan miliknya, terus nu saha atuh, nu jurig?” tandasnya dengan nada kesal.

Menurut U. Herman, dirinya juga sudah melaporkan kepada kepala desa tentang keberadaan pemasangan kabel semrawut dan adanya warga yang terjerembab jatuh akibat terkait kabel internet yang terjuntai ke bawah karena pasang sembarangan.

“Pak Kades pun mengatakan bahwa dirinya belum mengetahu provider mana yang pasang kabel internet secara serampangan ,” katanya.

U. Herman menegaskan dirinya akan menelusuri provider internet yang pasang kabel internet serampangan dan bikin celaka warga, untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan serupa tidak terulang lagi.

“Tentunya kita akan dorong Satpol PP untuk menertibkan kabel yang semrawut dan menindak provider yang terbukti langgar aturan,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca