BerandaAtikanUPT Pendidikan Tarogong Kidul Garut Apresiasi Kegiatan Ramadhan di Sekolah

UPT Pendidikan Tarogong Kidul Garut Apresiasi Kegiatan Ramadhan di Sekolah

GARUT INTAN NEWS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mengapresiasi sekolah-sekolah di wilayahnya yang melaksanakan kegiatan Ramadhan.

Di Indonesia, saat bulan Ramadhan tiba sudah lumrah setiap sekolah melaksanakan giat Ramadhan untuk mengisi sisi spiritual siswanya.

Tintin Surtini, selaku Pengawas UPT Pendidikan Tarogong Kidul menerangkan bahwa pihaknya memberikan keleluasaan bagi setiap sekolah yang hendak menjalankan program Ramadhan.

“Kita memberikan kebebasan, tapi pembelajarannya tidak terlepaskan baru dilanjutkan dengan program keagamaan,” katanya saat ditemui di kantor UPT Pendidikan Tarogong Kidul, Selasa (19/3/2024).

Lebih lanjut Tintin mengatakan berdasarkan laporan setiap sekolah bahwa ada yang melaksanakan pembelajaran umum di pagi hari dan disambung pembelajaran agama, dan ada yang sebaliknya.

“Ada yang pesantren kilat dititipkan ke madrasah-madrasah di daerah masing-masing,” tambahnya.

Elin, pengawas UPT Pendidikan Tarogong Kidul lainnya pun menambahkan bahwa beberapa sekolah ada juga yang memberikan laporan terkait program lomba keagamaan dan peningkatan skill anak yang dilaksanakan akhir Ramadhan.

“Ada sekolah yang di akhir Ramadhan nanti sudah direncanakan akan melakukan perlombaan yang bisa memotivasi misalkan lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba doa-doa pendek,” tuturnya.

Pihak UPT Pendidikan Tarogong Kidul pun mengharapkan apa yang dilakukan siswa-siswi selama bulan Ramadhan ini dapat menumbuhkan karakter yang baik dan

“Harapannya agar budi pekertinya bagus, pendidikannya ada juga tumbuh dengan budi pekerti yang bagus,” pungkas Tintin.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca