BerandaHumanioraMasyarakat Kelurahan Pataruman Garut Terima Bansos Beras 10 Kg

Masyarakat Kelurahan Pataruman Garut Terima Bansos Beras 10 Kg

GARUT INTAN NEWS – Masyarakat Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut telah menerima bantuan sosial (bansos) beras 10 Kg yang diinisiasi pemerintah pusat untuk menangani kenaikan harga beras yang melambung tinggi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Bansos beras sebanyak Kg tersebut disalurkan oleh Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) di seluruh wilayah Indonesia. Untuk penyalurannya pun dilakukan melalui PT Pos Indonesia,

Dari keterangan Lurah Kelurahan Pataruman, Ayi Sunarya menyatakan bahwa Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya ada sebanyak 328.

“Di Kelurahan Pataruman sebelum adanya perubahan desil satu dan desil 2 itu berjumlah 630. Dengan adanya perubahan desil sekarang bantuan beras untuk warga Kelurahan Pataruman sebanyak 328 KPM,” jelasnya.

Kepadai warganya, Ayi mengingatkan harus memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan beras 10 Kg yang telah diberikan pemerintah terlebih disaat harga beras saat ini yang tengah melambung tinggi.

“Dengan adanya bantuan ini mungkin untuk warga masyarakat yang sangat membutuhkan sangat terbantu karena kita tahu sekarang harga beras sudah melambung tinggi, jadi bantuan bantuan pemerintah sangat berharga dan bermanfaat untuk masyarakat tersebut,” tambahnya.

Harapannya Ayi meminta pemerintah pusat agar bisa kembali memvalidasi data agar lebih akurat, karena banyak KPM di wilayahnya yang tidak tersalurkan sesuai dengan data kelurahan.

“Untuk pemerintah mungkin dengan adanya bantuan ini, kami mengharapkan adanya validasi data yang real. Sebab di sini juga masih ada orang yang meninggal ataupun yang pindah keluar kota masih ada bantuan,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca