BerandaHumanioraPMI Garut Siapkan Personil Menjelang Idul Fitri 2024

PMI Garut Siapkan Personil Menjelang Idul Fitri 2024

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat jelang Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Garut telah mempersiapkan Personil dengan matang untuk posko kesehatan di jalur mudik.

Ade Koswara, Kepala Markas PMI Garut, menjelaskan bahwa PMI terlibat dalam kegiatan operasi ketupat bersama Polres Garut dan instansi lainnya.

“Pada menjelang Idul Fitri, PMI Garut turut serta dalam kegiatan operasi ketupat, bergabung dengan Polres Garut dan instansi lainnya dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

PMI Garut telah menyiapkan tim yang terdiri dari 24 personel, termasuk Kepala Markas, pengurus, staf markas, dan relawan dari korps sukarela. Mereka akan berada di dua wilayah, yaitu Limbangan dan Tarogong, serta menyediakan ambulance untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tim kami akan berada di dua wilayah, Limbangan dan Tarogong, serta menyediakan ambulance untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yang pingsan atau mengalami kecelakaan,” tambahnya.

Operasi ketupat yang akan dilaksanakan mulai H-7 hingga H-1 menjelang Idul Fitri. PMI Garut akan tetap aktif terlibat, bahkan pada malam takbiran dan H+1 lebaran, siap memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Tim PMI, khususnya Korps Sukarela, terdiri dari tenaga medis, perawat, bidan, dan relawan dari perguruan tinggi yang siap setiap saat untuk memberikan bantuan dan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dengan kesiapan dan semangat kemanusiaan yang tinggi, PMI Garut siap menjalankan misi kemanusiaan demi keamanan dan keselamatan masyarakat jelang Idul Fitri. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca