BerandaOlahragaPersigar Mulai Perkuat Tim dengan 6 Rekrutan Pemain Baru

Persigar Mulai Perkuat Tim dengan 6 Rekrutan Pemain Baru

GARUT INTAN NEWS – Persigar Garut, Jawa Barat, tengah bersiap-siap mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional yang akan dimulai akhir April mendatang. Dalam upaya memperkuat timnya, Persigar Garut berhasil merekrut 6 pemain baru, termasuk mantan pemain timnas U-16, Fiore Rafli, yang sebelumnya bermain untuk Persija Jakarta.

Selain Fiore Rafli, lima pemain lain yang berhasil direkrut oleh Persigar Garut adalah Ahmad ‘Pepey’ Faisal (akademi Persib), Andesi Setyo Prabowo (eks Pelita Jaya, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas), Ilham Rifanda (Indonesian All Star, PSCS Cilacap), Yogi Hartono (Top Skor Liga 3 Seri 2, PON Jabar, Persindra), dan Reza Saputra (Persiba, Martapura, Persijap).

“Perekrutan ini menjadi langkah penting bagi Persigar Garut mengingat hanya bisa menambah 6 pemain sesuai regulasi. Kita sudah terlalu banyak mendaftarkan pemain sebelumnya, sehingga hanya bisa menambah jumlah yang terbatas,” kata Pelatih Kepala Persigar Garut, Suwita Pata.

Menurut Suwita, latihan tanding yang baru dilakukan dengan Reinz FC merupakan uji coba pertama selama hampir dua pekan berlatih fisik di bulan suci Ramadhan. “Uji coba ini dilakukan agar pemain tidak jenuh. Selama ini kita hanya melakukan pertandingan internal, tetapi sekarang kita mencoba pertandingan dengan tim lawan dari luar agar semangat pemain meningkat,” ujarnya.

Suwita juga menambahkan bahwa latihan yang dilakukan saat ini masih fokus pada pemantapan kekuatan fisik dan belum pada aspek taktikal. “Saat ini masih dalam tahap conditioning. Namun, setelah Lebaran nanti, latihan akan dipadukan antara fisik, taktikal, dan uji coba. Latihan akan dilakukan secara intens pagi dan sore,” tambahnya.

Dari hasil tiga pertandingan eksternal dengan Reinz FC, Persigar Garut berhasil mencetak enam gol ke gawang lawan. Hal ini menjadi indikasi positif bahwa tim sedang dalam kondisi yang baik dan semakin siap menghadapi kompetisi yang akan datang. Dengan adanya rekrutan baru dan persiapan yang intensif, Persigar Garut berharap bisa tampil kompetitif dan meraih hasil yang memuaskan dalam ajang Liga 3 Nasional.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca