BerandaAtikanDinas PPKBPPPA Garut Apresiasi dan Dukung Program Wahegar di Milad Ke-1

Dinas PPKBPPPA Garut Apresiasi dan Dukung Program Wahegar di Milad Ke-1

GARUT INTAN NEWS – Komunitas wanita atau dikenal Wanita Hebat Garut (Wahegar) menjadi pelopor dan perwakilan bagi suara perempuan di Kabupaten Garut.

Kepala dinas PPKBPPPA Garut, Yayan Waryana memberikan dukungan dan apresiasinya untuk program-program yang dijalankan oleh Wahegar.

Menurutnya kehadiran Wahegar menjadi potensi terutama dalam program yang mewakili suara perempuan di Kabupaten Garut.

“Wahegar adalah potensi bagi sumber daya kaum perempuan di Kabupaten Garut, melalui wadah Wehegar ini pengembangan kemandirian wanita diwadahi ya,” ujar Yayan saat ditemui usai kegiatan Milad Wahegar ke-1 di Gedung Pendopo Garut, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan Milad Wahegar ke-1 di Gedung Pendopo Garut, Kamis (7/3/2024).

Sebagai komunitas perempuan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi, Wahegar memberikan kepedulian terhadap anak-anak maupun kaum perempuan serta memberdayakannya.

Lebih lanjut Yayan menyampaikan bahwa Wahegar kedepanjya bisa dikembangkan di dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melihat administrasi persyaratan-persyaratan yang kini telah lengkap.

“Wahegar ini pun bisa nantinya dikembangkan di dalam wadah Gabungan organisasi wanita persyaratan-persyaratan lengkap yang harus dipenuhi secara administratif itu sudah ditempuh oleh Wahegar,” tambahnya.

Kepala Dinas PPKBPPPA saat menyerahkan penghargaan kepada wanita hebat Garut.

Untuk mendukung kegiatan Wahegar, dinas PPKBPPPA akan bekerjasama dan memberikan dukungan secara konkret melalui bantuan hibah yang diajukan.

“Di samping dari para pengusaha, di samping daripada orang-orang yang yang memberikan bantuan donatur itu pun bisa diperoleh dari bantuan hibah pemerintah,” pungkas Yayan.

Dalam kegiatan milad Wahegar yang pertama, Kadis PPKBPPPA itu mengucapkan rasa terima kasihnya dan selamat atas hari jadinya serta mendoakan agar kedepannya terus berkolaborasi dengan antardinas.

Di samping itu, Ketua Wahegar, Susi Susilawati menyampaikan bahwa kehadiran komunitasnya dapat mendampingi perempuan dan anak-anak di Kabupaten Garut.

Ia pun berharap kedepannya Wahegar dapat berkolaborasi lebih banyak dengan dinas-dinas di Pemerintahan Kabupaten Garut melalui program-programnya.

“Harapannya kita kepada pemkab bersinergi. Makanya beberapa dinas yang berhubungan dengan program-program kami diundang supaya bisa berkolaborasi ke depannya dan menuntaskan stunting, menuntaskan kenakalan remaja, menuntaskan narkoba,” ucapnya.

Adapun untuk program kerja yang akan diprioritaskan oleh Wahegar adalah membantu masyarakat yang terlilit hutang bank emok, serta memberikan bantuan pinjaman dan pemodalan.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca